Maret 28, 2020

Distribusi Air Perumda Tirta Raharja Terganggu Pengurasan Lumpur PLTA Lumajang

Distribusi Air Perumda Tirta Raharja Terganggu Pengurasan Lumpur PLTA Lumajang
Photo Credit To Manajer Junior Humas Perumda Air Minum Tirta Raharja, Hj.  Sri Hartati tengah melakukan pengcekan instalasi sekaitan dengan keluhan soal tidak lancarnya distribusi air kepada konsumen.

SOREANG  | Kontrovrsinews — Manajer Junior Humas Perumda Air Minum Tirta Raharja, Hj.  Sri Hartati yang akrab di sapa H. Tati mengatakan, terganggunya pelayanan distribusi air pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja kepada masyarakat konsumen seperti yang dikeluhkan melalui media online, penyebabnya tak lain akibat ada pengurasan lumpur PLTA lumajang dari tgl 23-24 Maret, yaitu yang dilakukan oleh PT. Indonesia Power

“Kegiatan tersebut berdampak terhadap distribusi PDAM. Jadi, bukan berarti pelayanan Pihak PDAM yang tidak maksimal. Namun demikian petugas kami terus berupaya, semoga normalisasi pengaliran dapat secepatnya,” jelas Tati.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, meminta PDAM Tirta Raharja untuk segera memperbaiki instalasi menyusul keluhan yang disampaikan warga terhadap pelayanan Air Bersih PDAM tirta Raharja belakangan ini.

Saluran air PDAM Tirta Raharja, tandas wakil bupati, menurut konsumennya sering tidak normal, sehingga banyak mengganggu hajat hidup masyarakat.
Komentar lain juga datang disampaikan Wakil. Ketua DPRD Kab. Bandung H. Yayat Hidayat.  Menurut Yayat, dalam suasana seperti ini diharapkan semua perangkat dan OPD sudah menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Khusus PDAM Tirta Raharja tolong di cross chek ke lapangan apa benar atau tidak apa yang terjadi seperti diberitakan media online. Tolong cari solusi terbaik dalam pelayanan yang optimal jangan sampai pelayanan asal asalan, jangan sampai disatu sisi pemerintah sosialisasi PHBS, akan tetapi alat penunjang tidak mendukung,” pungkas Yayat. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *