Maret 28, 2020

Ruyana: BPR Kerta Raharja Kembangkan Produk Kredit Multiguna Air

Ruyana: BPR Kerta Raharja Kembangkan Produk Kredit Multiguna Air
Photo Credit To Direktur Oprasional BPR Kerta Raharja Ir. H. Boy Ferli Sumaatmaja SE,MM, di dampingi Pindiv Pemasaran Ruyana saat memberikan pemapararan pada kegiatan Sosialisasi kredit air minum dan sanitasi di Grand Sunshine Hotel Soreang Kab. Bandung.

SOREANG  | Kontroversinews – BPR Kerta Raharja jadi satu-satunya bank di Jawa Barat yang ikut membantu pemerintah dalam upaya penyediaan air bersih yang layak untuk dikonsumsi. BPR Kerta Raharja tengah mengembangkan produk Kredit Multigun Air.

Produk teranyar BPR Kerta Raharja ini ditujukan untuk Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KP-SPAM) di Kabupaten Bandung. Produk tersebut dicanangkan dalam rangka mengembangkan peluang bisnis dalam penyaluran kredit.

“Secara tidak langsung, produk ini juga akan membantu pemerintah dalam rangka menyediakan air bersih yang sehat dan layak konsumsi kepada masyarakat,” kata Kepala Divisi Pemasaran PT BPR Kerta Raharja Ruyana di Kantor Pusat BPR Kerta Raharja, Soreang Rabu (19/2/ 2020).

Peserta karyawan PT BPR Kerta Raharja para Pimpinan cabang dan Analis photo bersama pada kegiatan Sosialisasi kredit Air minum dan Sanitasi di Grand Sunshine Hotel Soreang Kab. Bandung

Menurut Ruyana , saat ini BPR Kerta Raharja tengah menyiapkan aturan dan kebijakannnya. Mulai dari standar operation procedure (SOP), pemeberian latihan dan bimbingan teknis sumber daya manusianya, hingga teknis pemberian kredit tersebut kepada KP-SPAM.

“Ini, kan, produk baru. Kami juga persiapan untuk mematangkan aturannya. Selain itu kami juga tengah mempelajari struktur KP-SPAM yang sudah dibawahi oleh Disperkimtan Kabupaten Bandung. Apakah layak mendapat pinjaman atau tidak,” katanya.

Setidaknya, kata Ruyana, saat ini ada beberapa KP-SPAM di Kabupaten Bandung yang sudah masuk untuk mendapat pinjaman Kredit Multiguna Air. KP-SPAM tersebut dibawah binaan Disperkimtan Kabupaten Bandung.

Menurutnya, KP-SPAM di bawah Disperkimtan Kabupaten Bandung itu sudah layak untuk mendapat pinjaman. Sebab, sudah memiliki pelanggan sendiri.
“Nah, untuk besaran pinjaman sendiri mulai dari Rp15 juta hingga Rp750 juta, tergantung kebutuhan KP-SPAM itu sendiri. Jadi teknisnya itu seperti kredit pada umumnya saja,” kata dia.

Ruyana menuturkan, untuk mendapatkan pinjaman Kredit Multiguna Air, ada syarat-syarat yang harus ditempuh oleh KP-SPAM. Meski syarat tidak berbeda jauh dengan syarat kredit lainnya, namun yang membedakan hanya harus ada proposal yang didalamnya terdapat struktur organisasi dan RAB-nya.

“Yang terpenting KP-SPAM yang akan mengajukan pinjaman ini usahanya sudah jalan minimal dua tahun, sudah memiliki pelanggan, dan ada legalitasnya,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *