Februari 28, 2020

Panglima Kodam III Siliwangi Berharap Kodim 0624 Membawa Barokah

Panglima Kodam III Siliwangi Berharap Kodim 0624 Membawa Barokah
Photo Credit To Panglima Kodam III Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto saat menekan tomnol serine sebagai tanda diresmikannya Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 0624 di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020). Photo Kontroversinews.com|| Lee.

KUTAWARINGIN |  Kontroversinews – Kabupaten Bandung semakin aman, usai resmi berdirinya Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 0624 di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Panglima Kodam III Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto, berharap dengan resminya Kodim 0624 dapat membawa barokah bagi masyarakat Kabupaten Bandung, dan tentunya bisa menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bandung.

“Perencanaan Kodim ini sudah beberapa tahun lalu, dengan adanya desakan dari Pak Bupati dan tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung kemudian direspon oleh pimpinan Angkatan Darat, sehingga bisa berdiri Kodim 0624 ini,” ungkap Nugroho usai acara peresmian Makodim 0624 di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengucapkan rasa terima kasihnya kepda jajaran TNI atas diresponnya permohonan masyarakat Kabupaten Bandung yang menginginkan hadirnya Kodim. Mengingat dinamika dan jumlah masyarakat Kabupaten Bandung, kata Dadang yang menjadi terpadat kedua di Indonesia setelah Kabupaten Bogor.
“Alhamdulillah harapan masyarakat Kabupaten Bandung terkabul,” tutur Dadang di tempat yang sama.

Dadang merasa yakin dengan adanya Kodim 0624 itu, akan membuat pola pengamanan di Kabupaten Bandung lebih intensif. Karena Kabupaten Bandung ini memiliki 31 kecamatan, dirinya juga berharap terdapat 31 Danramil, yang pada saat ini hanya baru ada 15 Danranmil.

“Pertama, sediakan Posko-posko dulu sehingga dapat lebih meningkatkan pendekatan dan penganyoman untuk pengamanan, terutama dalam era 4.0 yang perlu diantisipasi,” ujar Dadang.
Selain itu juga, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugiharto, selain sebagai upaya peningkatan pengamanan di Wilayah Kabupaten Bandung, resminya Kodim 0624 ini akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bandung semakin berkembang dalam bidang keamanan dan ketertibannya pun semkain terjaga dengan baik,” pungkas Sugiharto.
(Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *