Februari 28, 2020

Akibat Pengawasan TP4D Diduga Penggunaan Dana Desa tidak sesuai SOP

Akibat Pengawasan TP4D Diduga Penggunaan Dana Desa tidak sesuai SOP

Samosir | Kontroversinews.- Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) berbiaya Rp 358.970.125 di Dusun 1 Desa Pardomuan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir terancam ambruk Bangunan tersebut diduga dikerjakan asal jadi.

Samosir Senin,10/2/2020 Tembok penahan sepanjang 400 meter itu diduga dikerjakan secara swadaya. Saat dikerjakan, proyek yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 lalu,takluput dari pengawasan instansi terkait. Itu dibuktikan dengan adanya bekas plester acian terkelupas dari bagian dinding bangunan yang sudah retak.

Kepala Desa Pardomuan Lindung Situmorang tak menampik sebagian bangunan tembok penahan di wilayahnya itu rusak.

Lindung mengklaim, pihaknya telah melakukan perbaikan bangunan yang rusak tiga pekan lalu. “Pasir 3 kubik dan semen 15 sak, pekerjanya dari perangkat desa kita,” katanya belum lama ini.

Terkait perbaikan bangunan TPT yang dilakukan, dia tidak bisa menjamin kuwalitasnya apakah telah sesuai dengan SOP yang dibuat Inspektorat dan TP4D Kejari Samosir.

Jika nantinya hasil pengawasan Inspektorat menemukan kejanggalan hingga menginstruksikan pengembalian, Lindung pun tampak pasrah. “Ya kita kembalikanlah lae,” imbuhnya dengan nada suara gemetar.(PS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *