Februari 28, 2020

Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Samosir Gelar Kompetensi Sains Nasional

Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Samosir Gelar Kompetensi Sains Nasional

Samosir | Kontroversinews.- Guna meningkatkan mutu dan kualiatas pendidikan di kabupaten Samosir. Pemerintah kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan kabupaten Samosir menggelar tahapan Kompetensi Sains Nasional (KSN), tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut diungkapkan Kadis Pendidikan Samosir, melalui Kabid Paud Dikdas, Marannis Sihombing SPd, Senin 10/2/2020.
Marannis menjelaskan, pelaksanaan tahapan Kompetensi Nasional di tingkat Sekolah Dasar (SD), dibagi menjadi lima wilayah kecamatan, yakni :

  1. Kecamatan Pangururan-Ronggurnihuta. 2. Kecamatan Simanindo 3.Kecamatan Harian-Sianjurmula-mula 4. Kecamatan Palipi-Sitio-tio 5. Kecamatan Nainggolan-Onanrunggu.

“Ya, Hari ini kita gelar KSN tinggkat SD se kabupaten Samosir yang diadakan dalam lima wilayah”ungkapnya.

Diketahui, siswa yang nantinya juara untuk Mata pelajaran Matematik dan IPA ditingkat kecamatan, dalam waktu dekat akan diseleksi kembali di tingkat Kabupaten.

“Yang juara tingkat kabupaten, nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi, selanjutnya ke tingkat Nasional,”terang nya.

Diterangkan lebih lanjut, “Setiap sekolah mengutus dua orang siswanya, dan wajib didampingi oleh Kepsek masing masing atau yang mewakili,” ujar marannis mengakhiri.

Untuk diketahui, anggaran Kegiatan KSN bersumber dari dana APBD Samosir 2020, namun untuk guru pendamping, dibebankan dari Dana Bos masing masing sekolah.(PS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *