Februari 28, 2020

Permudah Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi Ikut Berbaur dengan Warga Saat Kerja Bakti

Permudah Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi Ikut Berbaur dengan Warga Saat Kerja Bakti

PASIRJAMBU | Kontroversinews – Untuk mengantisipasi banjir di Desa Cisondari, Bhabinkamtibmas Polsek Pasirjambu membantu masyarakat bekerja bakti membersihkan drainase yang ada di Kampung Pasir Awi, Minggu 26 Januari 2020.

Bhabinkamtibmas Desa Cisondari, Aiptu Dedi mengatakan, kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan drainase tersebut diikuti oleh 30 orang warga setempat.
“Kerja bakti ini sudah sering dilalukan oleh warga setiap musim penghujan. Tujuannya untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan,” kata Dedi.

Menurut Dedi, berbaurnya polisi pada kerja bakti masyarakat merupakan salah satu strategi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Dengan seperti, polisi lebih mudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu, Drs.Nandang Komara,MMPd mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas merupakam tugas pokoknya di tengah-tengah masyarakat.

“Menjalin kedekatan dengan cara berbaur saat kerja bakti ini sudah jadi tugas pokok mereka. Mereka jadi lebih mudah mengajak masyarakat untuk aktif menjaha kondusifutas wilayahnya,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *