Januari 28, 2020

Syukuran Berdirinya Gedung Olahraga Dan Pendidikan Kertawesi Desa Mekar Maju

Syukuran Berdirinya Gedung Olahraga Dan Pendidikan Kertawesi Desa  Mekar Maju

Kab Bandung | Kontroversinews.-Syukuran berdirinya GOR Kertawesi ,Poskesdes ,PAUD ,lumbung dan satu unit mobil Ambulance desa Mekarmaju Kecamatan Pasir Jambu Kab Bandung (13/1/2020) mengundang tokoh masyarakat Mekarmaju serta mengundang Camat Pasir Jambu ,Rachmat Kab Bandung beserta staf dan juga undangan lainnya .

Camat Pasirjambu Kab Bandung ,Rachmat mengatakan ,”berdirinya GOR dan gedung lainnya yang di Kertawesi Desa Mekarmaju bersumber dari Dana Desa (DD) ,dan pa Kades melakukan pembangunan ini dua tahap tidak sekaligus .

Hari ini kita resmikan selain GOR ada Poskesdes ,pos PAUD , lumbung dan juga satu unit Ambulance ,dengan berdiri fasilitas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Mekarmaju karena disini sudah lengkap ada kesehatan pendidikan dan olahraga .

Dari desa Mekarmaju bisa melahirkan masyarakat yang sehat dan bisa meningkatkan segi ekonomi dan kami menghimbau silahkan bangunan di manfaatkan dengan baik dan harus dijaga pemeliharaannya sehingga nantinya bangunan yang ada dirasakan hingga ke anak cucu kita nanti .

Mengenai pemeliharaan biar nanti pa Kades yang mengatur secara kontinyu jangan sampai bangunan yang sudah bagus dibiarkan terlantar tanpa ada pemeliharaan ,harapan kedepan akan menciptakan masyarakat yang sehat .

Selebihnya akan meningkatkan PAD dan juga Indek Pembangunan Manusia (IPM) serta Sabilulungan maju mandiri berdaya saing apa dicanangkan Bupati Bandung ,’ tuturnya .
Ditambahkan juga Kades Mekarmaju Kec Pasir Jambu Kab Bandung ,Usep Bunyamin ,lapangan Futsal beserta canopi dan kebutuhan lainnya berasal dari DD 2018 sebesar 600 juta dan juga DD ,2019 sebesar 300 juta jadi total 900 juta .

Dengan 5 gedung sekarang ini ,pemanfaatan sudah di jelas didepan mata ,selain masyarakat gemar berolah raga ,pembinaan Karang Taruna sendiri akan lebih terfokus di satu titik sehingga kehawatiran seperti kejadian kejadian di pigir jalan .

Sisi lain adanya peningkatan PAD ,bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas ,kita musyawarahkan sepakati atau dibuatkan Perdes ,tadinya lahan sebenarnya tidak produktif tidak akses jalan tapi kerelaan masyarakat untuk menjual lahan akhirnya akses jalan dapat realisasi .

Sehingga berdiri lapang Futsal ,Poskesdes ,Pos PAUD ,lumbung ,lapang Volly Outdoor dan nanti kedepan bisa saja dibangun taman anak ramah lingkungan atau taman edukasi untuk ,” Ungkapnya ( Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *