Januari 28, 2020

Jabat GM Baru PT Geo Dipa Energi, Idham Akan Maksimalkan Program Geo Dipa

Jabat GM Baru PT Geo Dipa Energi, Idham Akan Maksimalkan Program Geo Dipa
Photo Credit To Serah terima jabatan (Sertijab) General Manajer PT Geo Dipa Energi Unit I Patuha, Direktur Utama, Riki Firmandha Ibrahim (berjaket merah) menyerahkan dokumen kepada GM baru Unit I Patuha, Idham Purnama.

PASIRJAMBU  | Kontroversinews – Struktur pimpinan PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit I Patuha kini berganti. General Manajer PT Geo Dipa Energi Unit I Patuha yang sebelumnya dijabat Supriadinata Marza kini dijabat oleh Idham Purnama.

Proses serah terima jabatan berlangsung pada November 2019. Sementara lepas sambut dilaksanakan di RM Sindang Reret Hotel Ciwidey, Rabu 11 Desember 2019.

Sebagai GM baru Unit I Patuha, Idham memiliki tugas untuk memastikan pengoperasian sistem kelistitkan dari hasil geothermal (panas bumi) bisa berjalan baik. Sehingga, listrik yang dihasilkan oleh PT Geo Dipa Energi bisa disalurkan ke masyarakat melalui PLN.

“Selain itu, saya juga memaksimalkan CSR kepada masyarakat sebagai lokomotif pembangunan perwakilan pemerintah pusat,” kata dia.

Sebagai core bussiness pemerintahan, kata dia, PT Geo Dipa Energi memang memiliki tanggung jawab sosial. Sebab, sebagai perusahaan BUMN dibawah Kementerian Keuangan, PT Geo Dipa Energi dituntut untuk mengkampanyekan posisi pemerintah dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk itu, PT Geo Dipa Energi harus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat agar dapat memberi manfaat. Idham mengklaim, program CSR Unit I Patuha sudah berjalan sejak tahun 2011.

Program CSR tersebut meliputi Geo Dipa Maju, Geo Dipa Pintar, Geo Dipa Hijau, dan Geo Dipa Peduli. Empat program tersebut, kata dia, sudah berjalan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakay secara langsung.

“Program Geo Dipa Maju ini meliputi pembangunan infrastruktur. Kami juga berkali-kali berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Patuha,” kata dia.

Sedangkan Geo Dipa Pintar, kata dia, program tersebut ditujukan untuk menempa skill warga sekitar dengan mengirim ke Balai Latihan Kerja yang merupakan sekolah binaan PT Geo Dipa Energi.

“Warga yang punya talenta kami kirim ke balai latihan kerja. Kami berharap, dengan adanya warga yang mendapat skill tertentu dari balai latihan kerja itu ke depan bisa kami serap sebagai tenaga kerja,” kata dia.

Untuk Geo Dioa Hijau, PT Geo Dipa Energi berkomitmen ikut dalam menjaga lngkungan dengan melakukan tindakan-tindakan nyata. Seperti melakukan penghijauan dan ikut andil dalam mensupport habitat Surili yang merupakan endemik khas Jawa Barat.

Sementara itu program Geo Dipa Peduli, kata dia, PT Geo Dipa Energi lebih konsen dalam mensejahterakan masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa saling bekerjsama dengan PT Geo Dipa Energi.

“Kami hidup berdampingan dengan masyarakat. Kami harap kami dan masyarakat bisa saling membantu. Kalau kami butuh bantuan, kami akan meminta bantuan. Dan sebaliknnya,” kata dia.(Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *