Januari 28, 2020

55 Mega Watt Listrik PT Geo Dipa Energi Disalurkan ke PLN untuk Jabar Bagian Barat

55 Mega Watt Listrik PT Geo Dipa Energi Disalurkan ke PLN untuk Jabar Bagian Barat
Photo Credit To General Manager PT Geodipa Energi Unit I Patuha, Idham Purnama

PASIRJAMBU | Kontroversinews – Kebutuhan listrik puluhan ribukepala keluarag (KK) di Jawa Barat bagian barat oleh PLN bisa terpenuhi. Pasalnya, pemenuhan kebutuhan listrik dari PLN tersebut disuplai dari PT Geodipa Energi Unit I Patuha.

General Manager PT Geodipa Energi Unit I Patuha, Idham Purnama mengatakan, listrik yang dihasilkan oleh Unit I Patuha memang dikhususkan untuk disalurkan ke PLN.

“Dari PLN, listrik tersebut kemudian disalurkan untuk wilayah barat Jawa Barat,” kata Idham usai acara di RM Sindangreret, Ciwidey, Rabu 11 Desember 2019.

Idham menuturkan, listrik yang dihasilkan oleh Unit I Patuha tersebut memiliki daya 55 Mega Watt. Daya tersebut, kata dia, mampu mengaliri kebutuhan listrik bagi 50 ribu KK di Jawa Barat bagian barat.

Hasil listrik di Unit I Patuha yang dihasilkan dari panas bumi (geothermal) itu, kata dia, sebetulnya bisa disalurkan ke PLN di wilayah mana saja, yang masih mencakup dalam sistem kelistrikan Jawa-Bali.

“Tapi hasil listrik kami disalurkan ke PLN untuk Jawa Barat. Dan memang yang dibutuhkan untuk wilayah barat. Kapasitas terpasangnya 1×55 Mega Watt,” kata dia.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN di bidang geothermal, kata dia, PT Geodipa Energi Unit I Patuha memiliki kewajiban untuk memastikan beroperasinya kelancaran penyaluran listrik ke masyarakat dari PLN.

“Jadi tugas kami memang penyaluran listrik ke PLN untuk nantinya dialirkan ke masyarakat. Sehingga kami harus memastikan sistem operasi penyaluran listrik berjalan baik,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *