Desember 13, 2019

Marlan Sarankan Anggota Karang Taruna Meminjam Kredit di BPR Kerta Raharja

Marlan Sarankan Anggota Karang Taruna Meminjam Kredit di BPR Kerta Raharja
Photo Credit To Salah satu stand Karang Taruna asal Banjaran pada kegiatan Festival Karang Taruna yang berlangsung di Dom Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Rabu ( 27/11/ 2019).

SOREANG  | Kontroversinews – Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bandung, H. Marlan mengapresiasi langkah Karang Taruna yang turut berperan dalam mempromosikan produk UKM Kabupaten Bandung.

Pengenalan produk UKM Kabupaten Bandung itu dikenalkan saat kegiatan Festival Karang Taruna yang berlangsung di Dom Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Rabu 27 November 2019.

“Saya apresiasi sekali kegiatan ini. Di kegiatan ini mereka mendirikan stand untuk menampilkan produk UKM yang ada di setiap kecamatan,” kata Marlan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bandung, H. Marlan dan Direktur Kepatuhan PT BPR Kerta Raharja H. Beni Subarsyah bersama jajaran Karang Taruna pada kegiatan Festival Karang Taruna yang berlangsung di Dom Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Rabu ( 27/11/ 2019).

Tak hanya produk UKM, Karang Taruna juga mempromosikan seni dan budaya asli Kabupaten Bandung dalam festival tersebut. Menurut dia, yang dilakukan Karang Taruna sejalan dengan program Pemkab Bandung saat ini.

Terlebih, kata Marlan, dirinya berharap Karang Taruna bisa mencetak wirausahawan muda yang nantinya bisa mandiri membuka lapangan usaha.

“Festival ini baru sekali diadakan. Ini sebetulnya masih dalam rangkaian kegiatan merayakan Hari Sumpah Pemuda. Mereka mengawali kegiatan ini dengan kegiatan-kegiatan peduli lingkungan,” kata dia.

Marlan mengatakan, bagi anggota Karang Taruna yang mulai terjun di dunia usaha, dirinya menyarankan agar meminjam kredit yang ada di BPR Kerta Raharja untuk modal awal.

Menurut dia, BPR Kerta Raharja akan siap membantu pengusaha muda dalam mengembangkan produk usahanya.

“Di BPR Kerta Raharja, kan, ada program Kelompok Usaha Bersama (KUB). Saya berpesan agar manfaatkan program itu untuk memulai atau mengembangkan usahanya,” kata dia.

Marlan berharap, kegiatan Festival Karang Taruna bisa dilakukan setiap tahunnya secara rutin. Bila perlu, kata dia, setiap kegiatannya bisa diperluas dengan mengusung tema yang berbeda-beda.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan PT BPR Kerta Raharja H. Beni Subarsyah mengatakan, BPR Kerta Raharja terus mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Sebab, Karang Taruna salah satu mitranya.

Menurut dia, sejumlah produk ekonomi kreatif yang ditampilkan di Festival Karang Taruna tersebut dapat dimanfaatkan untuk ekspansi kredit maupun penghimpunan dari pihak ketiga.

“Intinya, kami mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya bisa mengembangkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucap H.Beni. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *