Desember 13, 2019

Kadin Kabupaten Bandung Bersama KPK Selenggarakan Pelatihan Bisnis Berintegritas

Kadin Kabupaten Bandung Bersama KPK Selenggarakan Pelatihan Bisnis Berintegritas
Photo Credit To Ketua Mukab Kadin Kabupaten Bandung ke VIII, DR.H. Dedi Supriadi bersama Ketua Kadin Kabupaten Bandung H. Ferry Sandiyana SE, MM, saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kadin Soreang Square B2 Soreang, Senin (11/11/2019).

SOREANG  | Kontroversinews – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Aliance for Integrity akan menyelenggarakan pelatihan bisnis berintegritas. Pelatihan ini sengaja digelar untuk para pelaku usaha yang biasa melaksanakan berbagai proyek pemerintahan agar tidak tergelincir pada pelanggaran dan berujung pidana korupsi.

“Pelatihan ini gratis ini akan diikuti oleh 75 orang pelaku usaha di Kabupaten Bandung. Ini sangat penting agar mereka mengerti dan tahu rambu rambu sehingga tidak tergelincir pada permasalahan hukum,” kata Ketua Penyelenggara Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Kabupaten Bandung ke VIII, DR.H. Dedi Supriadi di Kantor Kadin Soreang Square B2 Soreang, Senin (11/11/2019).

Dikatakan Dedi, pelatihan bisnis berintegritas ini adalah rangkaian dari kegiatan Mukab Kadin ke VIII yang akan digelar pada 13 Novemver mendatang. Pelatihan ini merupakan proyek percontohan di Indonesia. Ini adalah salah satu upaya kongkrit yang dilakukan Kadin dalam aksi bersama pengembangan budaya anti korupsi disektor swasta.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran sektor swasta agar terlibat aktif dalam pencehahan korupsi. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan pencegahan korupsi sekaligus memperkuat jaringan anti korupsi untuk melakukan aksi secara kolektif. Tak hanya itu saja, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat budaya integritas abti korupsi di sektor swasta dan publik,” ujarnya.

Dedi melanjutkan, selain pelatihan bisnis berintegritas, Kadian Kabupaten Bandung juga akan menggelar Mukab ke VIII. Dimana dalam Mukab tersebut akan dilaksanakan pemilihan ketua Kadin baru. Kemudian pada 13 Januarinya akan dilakukan pelantikan ketua Kadin terpilih periode 2019-2024. Dalam pelantikan tersebut akan ada stadium general “Economy Outlook 2020” oleh Ketua Umum International Chamber of Commerce (ICC) Indonesia, Ilham Habibie.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Bandung H. Ferry Sandiyana SE, MM, mengatakan berharap kelak forum musawarah Kadin dapat menghasilkan rumusan pogram kerja yang konkrit sesuai dengan kebutuhan demi percepatan pembangunan sektor ekonomi Kabauputen Bandung , agar ekonomi kerakyatan tergerakan, ungkapnya.

Masih kata H. Ferry presfektif Kadin lima tahun kedepan harus punya visi Idea ( Inckusive digital ekonomy accelerator, Batian Rumah kreatif UMKM Kadin Kab. Bandung , Kabuyutan adalah Pogram parawisata Kadin Kab. Bandung , Changmaker yakni gerakan industri ekonomi kreatif dan Bina Kontruksi .

“Kami  berharap seluruh rangkaian acara Muktab VIII Kadin Kab. Bandung 2019 ini, berjalan lancara dan hasilnya dapat memberikan manfaat bagi pelaku bisnis Kabupatan Bandung,”katanya ( Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *