Agustus 25, 2019

SMPN 1 Pasirjambu Gelar Sosialisasi Program untuk Siswa Baru

SMPN 1 Pasirjambu Gelar Sosialisasi Program untuk Siswa Baru
Photo Credit To Kepala Sekolah SMPN 1 Pasirjambu DR. H. Ahmad Fadilah M.MPd, saat menyampaikan Visi dan program sekolah di Aula ruang kelas SMPN 1 Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu, Rabu (31/7/2019)

PASIRJAMBU  | Kontroversinews – SMPN 1 Pasirjambu menggelar sosialisasi program tahun ajaran 2019-2020 kepada orangtua dan siswa kelas 7 yang merupakan siswa baru, Rabu (31/7). Total siswa baru yang lolos masuk ke sekolah mencapai 396 siswa atau 11 kelas dari total 404 peserta didik yang mendaftar.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pasirjambu DR. H. Ahmad Fadilah M.MPd mengatakan pertemuan dengan siswa kelas tujuh untuk menyosialisasikan program sekolah satu tahun ke depan. Menurutnya, seluruh kuota peserta didik kelas tujuh terisi semua.

“Alhamdulillah terisi semua sesuai norma. Berdasarkan regulasi tidak ada yang menjadi kendala,” ujarnya, saat di temui disela-sela kegiatan Rabu (31/7). Menurutnya, keberhasilan penerimaan peserta didik beberapa waktu lalu karena sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak.

Ia mengungkapkan, SMPN 1 Pasirjambu berada di Kecamatan Pasirjambu. Dengan jumlah desa mencapai 10 desa dan 40 Sekolah Dasar Negri (SDN). “Ini sosialisasi program sekolah untuk kelas 7. Ada program unggulan, visi misi disampaikan dan berbagai macam program lainnya,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pasirjambu DR. H. Ahmad Fadilah M.MPd, Ketua Komite SMPN 1 Pasirjambu, Dadan Rohendi dan Wakasek Kurikulum Dede Kuryana SPd, saat mem berikan program sekolah di Aula ruang kelas SMPN 1 Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu, Rabu (31/7/2019)

Ia mengatakan saat ini SMPN 1 Pasirjambu merupakan sekolah adiwiyata nasional. Pihaknya mengimbau kepada siswa agar bersyukur dengan belajar lebih giat, rajin dan memanfaatkan fasilitas sekolah dengan baik.

“Harapan ke depan siswa SMPN 1 Pasirjambu bisa mengoptimalkan diri,” ungkapnya.

Ketua Komite SMPN 1 Pasirjambu, Dadan Rohendi mengungkapkan sosialisasi dilakukan agar masyarakat atau orang tua siswa memahami dan mengetahui program di sekolah terutama untuk tahun ajaran baru.

“Kelas 7 diberikan pengenalan lingkungan sekolah dan lainnya yang penting disampaikan,” katanya.

Salah seorang wali siswa asal Cibodas Kec. Pasirjambu Elis Sumarni ( 37) mengaku senang dan bangga anaknya bisa masuk di SMPN 1 Pasirjambu dimana sekolah tersebut satu-satunya sekolah yang menjadi favorit.

“Alhamdulilah anak saya masuk di SMPN 1 Pasirjambu,” katanya. Terkait kehadirannya ke SMP ini untuk mendengarkan penyampaian sosialisasi program sekolah kedepannya. (Lily Setiadarma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *