Agustus 25, 2019

Wisata Palalangon Park Magnet Baru Bagi Wisatawan

Wisata Palalangon Park Magnet Baru Bagi Wisatawan

PASIRJAMBU | Kontroversinews – Objek wisata Palalangon park di Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, menjadi magnet baru bagi para wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Bandung Selatan. Daya tarik pemandangan alam objek wisata yang dibuka pada Agustus 2018 itu manyedot perhatian ribuan orang pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Nusantara.

Memang dataran tinggi di kawasan Bandung Selatan selalu menawarkan keindahan dan keelokan alam. Begitu juga dengan objek wisata alam Palalangon yang berada diatas ketinggian 7000 mdpl di Kampung Leuwiliang. Hijaunya rumput di hamparan taman yang berundak hingga puncak bukit, menjadi tantangan dan kesenangan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke tempat ini. Betapa tidak, sampainya dipuncak bukit, hijaunya hamparan pepohonan hutan menyejukan pandangan mata.

Pemilik objek wisata alam Palalangon, Imam Hermanto
Pemilik objek wisata alam Palalangon, Imam Hermanto

Di tempat seluas kurang lebih 30 hektar tersebut, juga menjadi tempat wisata favorit kaum milenial. Betapa tidak, mereka bisa berswapoto diatas sebuah perahu, balon udara dan beberapa spot swapoto lainnya dari atas ketinggian puncak bukit dengan latar belakang alam yang menakjudkan. Setelah puas berpoto di puncak bukit, pengunjung bisa duduk duduk sambil bercengkrama, makan dan minum di beberapa tempat duduk yang tersedia di puncak bukit tersebut sambil menyaksikan matahari tenggelam (sunset).

“Setelah masuk dari tempat tiket kita jalan ke atas puncak bukit sampai berkeringat kecapean. Tapi setelah sampai diatas sumpah enggak nyesel jauh jauh dari Jakarta kesini. Tempatnya sejuk indah dan keren buat liburan, spot potonya juga bagus bagus iconik banget,” kata Amelia (25) salah seorang pengunjung asal Jakarta, Minggu ( 23/6/2019).

Selain terdapat taman dan spot poto, di Palalangon park ini pengunjung bisa berenang menikmati dingin dan segarnya air pegunungan di kolam renang yang ada di tempat itu. Selain ramai dikunjungi oleh wisatwan yang hanya datang pada hari itu saja, objek wisata alam Palalangon juga menyediakan beberapa resort atau penginapan untuk pengunjungnya. Bagi pengunjung yang ingin lebih menyatu dengan alam, penginapan di tempat ini bisa menjadi pilihan, sebab berada di kawasan taman hijau yang ditanaman berbagai jenis pepohonan, bahkan langsung berbatasan dengan hutan yang masih alami.

“Untuk menghilangkan jenuh beraktivitas di kota metropolitan. Suasana alam dan indahnya pemandangan disini bisa jadi pilihan tepat, kami sekeluarga datang kesini pengen melepas penat sekaligus anak anak lagi liburan sekolah. Tapi sayangnya di tepian sungai yang membelah tempat ini banyak sampah plastik berceceran dimana mana, harusnya petugas kebersihan tempat ini lebih memerhatikannya,,” ujar Amelia.

Pemilik objek wisata alam Palalangon, Imam Hermanto menerangkan, tempat ini dibangun dan dibuka untuk umum pada Agustus 2018 lalu. Tujuan awalnya, ia ingin memfasilitasi masyarakat sekitar untuk bisa berlibur menikmati pemandangan alam dengan biaya yang terjangkau namun tetap memuaskan. Tak hanya itu saja, taman seluas 30 hektar ini juga sebagai tempat edukasi mengenai keberagaman tanaman atau pepohonan yang ada di Pulau Jawa dan tempat lainnya di Indonesia.

“Awalnya sih saya ingin memberikan hiburan atau menyediakan tempat untuk masyarakat supaya enggak disebut kurang piknik yah. Makanya tarif masuknya terjangkau oleh semua kalangan, dan setelah didam silakan nikmati semua fasilitas yang ada di tempat ini, makanya pengunjung juga datang bersantai dan bawa bekal makanan sendiri,” kata Imam. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *