Juni 27, 2019

KPO BPR Kerta Raharja Buka Puasa Bersama Bareng Anak Yatim

KPO BPR Kerta Raharja Buka Puasa Bersama Bareng Anak Yatim
Photo Credit To Pimpinan KPO Soreang, BPR Kerta Raharja Juwairiah Wijayanti SE.Ak., Photo bersama dengan Anak-anak yatim dari Yayasan Nurul Falah di teras Kantor KPO Soreang , Jumat (17/5/2019).

SOREANG  | Kontroversinews – Kantor Pusat Operasional (KPO) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Soreang menggelar acara buka puasa bersama anak yatim serentak di 15 cabang, Jumat (17/5) dalam rangka bulan puasa Ramadhan. Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan tiap tahun itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Komisaris PT BPR Kerta Raharja,  Drs.H. Budiraharjo M.Si. mengatakan pihaknya tiap tahun di bulan puasa Ramadhan memyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan yang katanya rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian instansi kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Ini kegiatan sosial untuk anak yatim. Kalau membantu anak yatim, umur akan panjang dan syukur-syukur rezeki bertambah,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan , Jumat (17/8). Menurutnya, tahun sebelumnya, buka puasa bersama dilakukan terpusat. Namun, tahun ini disebar ke cabang-cabang yang ada di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Direktur Kepatuhan PT BPR Kerta Raharja, H. Beni Subarsah SE, MM, di sela kegiatan acara buka puasa bersama anak yatim di Kantor Pusat Oprasional (KPO) Soreang mengatakan pelaksanaan buka puasa dilaksanakan secara bersamaan di 15 kantor cabang.

Pimpinan KPO Soreang, BPR Kerta Raharja Juwairiah Wijayanti ( tengah) Direktur Kepatuhan H.Beni Subarsyah ( Kiri ) Komisaris PT BPR Kerta Raharja, H. Budiraharjo (Kanan) dan perwakilan dari Yayasan Nurul Falah, Kecamatan Soreang.

Menurutnya, kelima belas cabang itu berada di Kabupaten Bandung maupun di Kabupaten Bandung Barat. Tujuannya agar sinergitas dan saling mengenal dan terjalin silaturahmi antara BPR Kerta Raharja dengan masyarakat sekitar.

Pimpinan KPO Soreang, BPR Kerta Raharja Juwairiah Wijayanti SE Ak, mengatakan pihaknya menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim sebanyak 40 orang. Kegiatan dimulai dengan pengajian dan buka bersama langsung. Harapannya, ia ingin berbagi kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Bagaimana berbagi ke anak yatim yang disekitar lingkungan kantor. Indahnya berbagi di bulan suci, berbagi dengan anak anak yang kurang mampu,” katanya.
Pihaknya juga sekaligus memberikan santunan dan bantuan alat-alat tulis sekolah.

Salah seorang anak yatim dari Yayasan Nurul Falah, Desa Ciwaru, Kecamatan Soreng Witri Atriana (12) mengaku bangga bisa mengikuti acara buka puasa bersama di Bank Kerta Raharja KPO Soreang bersama teman-teman yang lain.

“Saya senang bisa kumpul dan menerima hadiah alat tulis dan uang,” katanya. Dirinya mengaku sudah tinggal di yayasan selama 4 tahun dan saat ini sekolah di MTS kelas 5.

Kedua orangtuanya, menurutnya sudah meninggal. Sehingga saat ini harus belajar mandiri. “Saya mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada BPR Kerta Raharja. Semoga tambah maju dan sukses,” katanya. (Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *