Mei 23, 2019

Jelang UN, Ratusan Pelajar SMAN Ciwidey Gelar Istighosah

Jelang UN, Ratusan Pelajar SMAN Ciwidey Gelar Istighosah
Photo Credit To Kepala SMAN 1 Ciwidey Drs. H. Taofik Racmat M.M, bersama guru- guru turut hadir pada istighosah dan zikir bersama pada Jumat (15/3/2019).

CIWIDEY || Kontroversinews – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional atau UN, ratusan pelajar SMAN 1 Ciwidey menggelar istighosah dan zikir bersama pada Jumat (15/3/2019). Kegiatan tersebut digelar di Halaman Lapang serbaguna SMAN Ciwidey Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Istighosah dan zikir yang dilaksanakan sebelum salat jumat ini diikuti ratusan siswa kelas XII dan para Orang tua yang turut hadir.

Menurut Kepala SMAN 1 Ciwidey Drs. H. Taofik Racmat M.M, tujuan istighosah dan Zikir bersama ini untuk lebih memberikan rasa percaya diri para siswa menjelang UN yang akan digelar pada April mendatang.

Ratusan siswa dan para orang tua doa bersama ( Istighosah ) dalam rangka sukses ujian sekolah bersetandar nasional ( USBN dan UNBK tahn 2019. di Halaman Lapang serbaguna SMAN Ciwidey Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung.

“Sedikitnya 425 siswa dan para orang tua siswa kami kumpulkan untuk memberikan rasa percaya diri dan tidak ragu akan kemampuan mereka menghadapi Ujian Nasional. Rasa takut, cemas, dan khawatir diharapkan bisa sedikit ditekan dengan istighosah dan zikir ini,” ujar H. Taofik

Wali kelas XII.1 Oom Komini SPd, berharap para siswa sekolahnya bisa mendapat hasil terbaik dalam UN tahun ini. “Harapan kita sebanyak 45 siswa kami yang ikut UN bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu,” ucap dia.

Sementara menurut , Lydia Sri Rosduana , siswi kelas XII 1 mengaku bisa lebih tenang dan siap menghadapi ujian. “Cemas dan takut tentu ada. Dengan do’a ini ada rasa ketenangan dan timbul percaya diri,” jelas Lydia. (Lily Setiadharma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *