Mei 23, 2019

DPMD Kab Bandung Gelar Pelatihan Bagi Kasi-Pem Desa

DPMD Kab Bandung Gelar Pelatihan Bagi Kasi-Pem Desa

Kab Bandung | Kontroversinews.-DPMD Kab Bandung gelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi Kasi Pemerintahan (Kasi -Pem)  Desa Se -Kab Bandung berlangsung di Hotel Antik Soreang Kab Bandung selama dua hari berturut turut dari hari Selasa -Rabu ( 12-13 Maret 2019 )  yang nantinya diharapkan akan menghasilkan Kasi Pem desa yang handal di bidangnya maju ,mandiri dan berdaya saing .

Dikatakan Yessy Samsiah S.STP ,Kabid Pengembangan Kapasitas Aparatur dan Lembaga Desa , DPMD Kab Bandung ,kegiatan hari Selasa dan hari Rabu , yaitu pelatihan peningkatan kapasitas bagi Kasi -Pem desa yang berkaitan dengan penambahan wawasan dan pengetahuan terhadap Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi ).

Kita juga menghadirkan mengundang 4 narasumber dari BPSDM Provinsi Jabar yang berkompeten di bidangnya diantaranya ,materi mengenai administrasi Pertanahan , administrasi Kependudukan ,tehnik penyusunan Perdes dan mengeni Profil desa ,supaya mereka lebih paham apa yang menjadi Tupoksinya .

Dari peserta yang hadir ada 135 Kasi -Pem desa dibagi dua angkatan ,dan kegiatan akan secara inten dilakukan dan diharapkan para Kasi -Pem bisa mengikuti apa yang telah diberikan oleh narasumber atau tenaga pengajar dan dapat di aplikasikan di desanya masing -masing .

Kita menginginkan organisasi pemerintah desa bisa bekerja secara maksimal sesuai peran dan fungsinyakarena di desa ada Kades ,Sekdes dan ada 3 Kasi dan 3 Kaur semuanya diharapkan bisa menjalankan Tupoksinya untuk pembangunan desa .

“Pelatihan tidak hanya sekali saja ,karena sebelumnya juga pelatihan kepada Sekdes dan berlanjut nantinya pelatihan kepada semua aparat desa agar bisa bekerja secara maksimal dan paham apa yang menjadi Tupoksinya ,”pungkasnya. (Mindra ) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *