Maret 26, 2019

Melalui Bimtek Lahir 100 Wirausahawan Handal

Melalui Bimtek Lahir 100 Wirausahawan Handal

Bimbingan Tehnik (Bimtek) wirausaha industri kecil menengah dan aneka berlangsung di Balroom Hotel Sutan Raja Soreang Kab Bandung dihadiri jajaran Disperindag Kab Bandung dan stakeholder yang terlibat didalam Kewirausahaan industri kecil menengah dan aneka .

Acara yang menghadirkan narasumber yang menguasai bidangnya ikut dalam mengisi kegiatan Bimtek yang digelar Disperindag Kab Bandung bersama Direktorat Jenderal industri kecil menengah dan aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia .

Dikatakan Kepala Disperindag Kab Bandung ,Dra H. Popi Hopipah ,dari hasil Bimtek yang digelar bersama Dirjen Industri kecil menengah dan aneka teman -teman bisa menciptakan lapangan kerja tidak hanya untuk orang lain termasuk juga dirinya dan keluarganya .

Tambah Popi ,teman – teman yang ikut dalam Bimtek bisa mengikuti teman -teman yang sebelumnya dan itu terus kami pantau serta membantu baik peralatan atau kebutuhan lainnya tapi yang sekarang 100 wirausaha terkendala material makanya diawal tahun kami bekerja sama dan mengajak Dirjen dari Kementerian Industri Ri .

Menurut Popi ,untuk material jangan mengandalkan melalui pengepul saja tapi kepada penyedia bahan baku kepada mereka baik di makanan minuman ,Service motor atau garment dari 100 wirausahawan yang handal .

“Makanya awal tahun ini, kami bekerja sama dengan Kementerian Industri untuk mendapat bantuan dengan mencetak 100 wirausahawan dengan harapan bisa mengikis angka kemiskinan walaupun belum UMR tapi sekarang ini angka kemiskinan di Kab Bandung sudah hingga 3% lebih dan ini menjadi kebanggaan termasuk bapal Bupati Bandung sendiri ,”harapnya. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *