2019, Bank Mandiri KCP Samosir Ditarget Salurkan Bansos ke 4.256 KPM.

oleh -162 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.- PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Samosir-Pangururan ditargetkan untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) hingga ke 4.256 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Samosir pada tahun 2019.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang PT Bank Mandiri KCP Samosir-Pangururan, Andika Sitompul, kepada wartawan di sela-sela pemberian Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pangururan, Senin 15/4/19. Sedangkan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pada 2019 ini akan disalurkan sebanyak 4.256 KPM.

Bantuan sosial PKH tersebut akan diberikan dalam bentuk tabungan di Bank Mandiri dengan besaran bervariasi antara Rp 500.000 sampai Rp 2.000.000 lebih sesuai dengan komponen masing-masing. “Para penerima manfaat ini sudah punya tabungan di Bank Mandiri dan pemberian hari ini adalah pemberian untuk triwulan kedua,” tutur Andika.

Andika pun menjelaskan, faktor yang mempengaruhi besaran bantuan sosial kepada setiap keluarga yang berasal dari Kementrian Sosial, dipengaruhi oleh keadaan dari keluarga itu sendiri seperti jumlah anak-anak, keadaan ibu yang sedang hamil, anak-anak balita dan lainnya.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, berharap bantuan PKH yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan, karena sumbernya dari negara dan pajak masyarakat.

“Hari ini secara simbolis, saya memberikan bantuan sosial PKH untuk warga di Kecamatan Pangururan kepada 863 KPM. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk semestinya, seperti untuk kebutuhan sekolah anak-anak, mengembangkan usaha dan membeli kebutuhan pokok keluarga. Mohon jangan disalahgunakan,” ucap Juang Sinaga.

Saat pemberian bantuan PKH berlangsung, kaum ibu penerima tetap tertib mengantre walaupun sempat turun hujan. Salah seorang penerima KPM, Broru Sihotang, mengaku puas dengan pelayanan PT Bank Mandiri KCP Samosir-Pangururan. “Saya puas dengan pelayanan Bank Mandiri Samosir, karena mereka melayani dengan ramah dan sabar,” ucapnya.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *