Desember 10, 2018

Cabor Futsal Kab Bandung Targetkan Emas di PORDA 2018

Cabor Futsal Kab Bandung Targetkan Emas di PORDA 2018

Kab Bandung | Kontroversinews.- Cabang olahraga Futsal Kabupaten Bandung menargetkan medali emas di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke 13 di Kabupaten Bogor, 6 Oktober hingga 15 Oktober mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan pihaknya terus meningkatkan kemampuan atlet agar meraih prestasi di PORDA Jabar. Dengan melakukan training center dan uji coba.

“Mudah-mudahan anak-anak berprestasi. Kita diberi target medali. Kita maksimalkan kemampuan yang ada” ujarnya, seusai melepas atlet, official dan pelatih di Gedung Dewi Sartika, Kabupaten Bandung, Jumat (28/9).

Ia menuturkan, atlet yang diberangkatkan sebanyak 16 putra dan 16 putri. Serta 5 orang pelatih putra dan putri. “Insyallah kita siapkan yang terbaik, ” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya juga memaksimalkan anggaran yang diberikan oleh KONI Kabupaten Bandung. Katanya, pihaknya diberikan anggaran rutin untuk cabor dan sebagiannya dialokasikan untuk PORDA Jawa Barat.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M Naser menargetkan Kabupaten Bandung bisa meraih medali dan berada di posisi lima besar dibandingkan tahun lalu yang hanya masuk 10 besar.

“Kita ingin bergerak dari 10 besar (2017) menjadi lima besar di PORDA Jabar ke 13. Mudah-mudahan bisa masuk lima besar,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya optimis bisa meraih tiga besar sebab sudah melakukan latihan sebelum kegiatan PORDA berlangsung nanti. Selain itu, dilakukan kualifikasi terhadap atlet-atlet yang berpotensial membawa medali di Bogor mendatang.

Dirinya menambahkan, pihaknya mendorong agar KONI Kabupaten Bandung terus menerapkan manajemen pembinaan atlet yang baik. Sehingga diharapkan melahirkan atlet-atlet yang profesional dan juara.

Menurutnya, bagi atlet yang memperoleh medali emas maka akan diberikan bonus Rp 50 juta. “Tahun lalu Rp 30 juta untuk emas perorangan maka sekarang emas bisa Rp 50 juta. Saya upayakan betul dengan catatan pembinaan atlet yang sudah dimulai dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengatakan kontingen Kabupaten Bandung akan mengikuti 44 cabang olahraga. Dengan lokasi venue sebanyak 41 tempat di Kabupaten Bogor dan 12 di luar Kabupaten Bandung seperti Kota Cimahi dan Kota Bogor.

“Opening ceremony 6 Oktober di Stadion Pakansari. Medali yang diperebutkan sebanyak 2000 lebih emas, Perak 2000 lebih dan perunggu 3000 lebih. Kami menargetkan juara umum ketiga,” ungkapnya.

Menurutnya, cabang olahraga unggulan yang diprediksi meraih medali yaitu Dayung, Gulat, Pencaks Silat, Senam dan Angkat Berat. Ia menuturkan, pada 2017 Kabupaten Bandung meraih posisi ke tujuh di PORDA 2017.

Ia menuturkan, 653 atlet kontingen Kabupaten Bandung yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke 13 di Kabupaten Bogor, 6 hingga 15 Oktober mendatang. Para atlet akan didampingi 156 pelatih dan official 85 orang. Target yang ditetapkan bisa masuk tiga besar.

Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani berharap seluruh atlet kontingen bisa meraih hasil yang maksimal dan membawa target juara yang diinginkan. Menurutnya, berbagai persiapan dan latihan terus dilakukan menjelang PORDA 2018 di Kabupaten Bogor. ( Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *