Desember 10, 2018

Cabor Kempo Masuk Dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar

Cabor Kempo Masuk Dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar

Kab Bandung | Kontroversinews.- Cabang olahraga bela diri Kempo kini dipertandingkan di agenda dua tahunan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jawa Barat ke XII meski masih bersifat ekhsibisi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Juli mendatang di GOR KONI Kabupaten Bandung.

Pada cabor tersebut sebanyak 250 atlet pelajar se Jawa Barat akan dilibatkan dengan 17 pengurus cabang (pengca) seluruh Jawa Barat yang sudah bersedia dan terlibat dalam agenda tersebut. Selain itu sebanyak 21 orang wasit akan menjadi juri dalam cabor tersebut.

Ketua Pelaksana Popda Jawa Barat, cabor Shorinji Kempo, Catur Sujatmiko mengungkapkan keikutsertaan Kempo di acara ekhsibisi Popda merupakan keinginan seluruh insan Kempo Jawa Barat. Sehingga akhirnya, Kempo bisa dipertandingkan di acara Popda mendatang.

Ketua Pelaksana Popda Jawa Barat, cabor Shorinji Kempo, Catur Sujatmiko saat memberikan keterangan Pers di Gedung KONI Kab. Bandung  yang didampingi Ketua Cabor Kempo Kab. Bandung Dian Nugraha
Ketua Pelaksana Popda Jawa Barat, cabor Shorinji Kempo, Catur Sujatmiko saat memberikan keterangan Pers di Gedung KONI Kab. Bandung yang didampingi Ketua Cabor Kempo Kab. Bandung Dian Nugraha.

“Perjuangan agar Kempo dipertandingkan di Popda Jabar sudah sejak tahun lalu. Mudah-mudahan, antusiasme pengurus cabang Kempo dapat mendorong Kempo agar dipertandingkan pada Popda mendatang secara resmi,” ujarnya di Gedung KONI Kab. Bandung , Jumat (20/7).

Ia menuturkan, dalam ekhsibisi Popda Jabar cabor Kempo akan mempertandingkan 20 nomor  pertandingan embu dan randori pada kelompok putra, putri dan campuran dan memperebutkan 35 medali emas, 35 perak dan 46 medali perunggu.

“Setelah melakukan pendekatan dengan Dispora Jabar, akhirnya kami diberi kesempatan untuk melaksanakan ekhsibisi. Dengan Dispora memantau kesiapan kempo sukses atau tidaknya,” katanya.

Dirinya mengungkapkan keikutsertaan Kempo di ekhsibisi Popda Jabar menunjukan bela diri asal Jepang tersebut sudah menyebar di seluruh Jawa Barat. Ke depan katanya, diharapkan Jawa Barat menjadi pionir dalam penyelenggaraan kejuaraan daerah tingkat junior maupun senior.

Menurutnya, dengan banyaknya kabupaten dan kota yang siap mengirim kontingen menandakan Kempo semakin berkembang di Jawa Barat terutama sekolah-sekolah. Sementara anggaran yang digunakan merupakan swadaya pengurus cabang.

“Kami harap Dispora Jawa Barat untuk Popd mendatang dapat memasukkan Kempo sebagai salah satu Cabor resmi yang dipertandingkan,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *