Juli 24, 2018

Tegaskan Tak Ada Penerimaan CPNS 2018, Pemkab Bengkalis: Itu Informasi Hoaks

Tegaskan Tak Ada Penerimaan CPNS 2018, Pemkab Bengkalis: Itu Informasi Hoaks

Bengkalis | Kontroversinews- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menegaskan bahwa tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil 2018 di daerah itu, sedangkan informasi yang beredar saat ini sebagai hoaks.

“Pada 4 Juli 2018, kami menerima kawat dari Kemendagri Nomor: 800/3940/SJ, yang menjelaskan bahwa surat bernomor 190/KEM-RI/VI/2018 18 Juni 2018 tentang penerimaan CPNS yang ditandatangani tersebut adalah hoaks,” ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi PrabowoHadi Prabowo terkait dengan penerimanaa CPNS di Bengkalis tidak ada dalam arsip persuratan Kemendagri.

“Kemendagri 2018 tidak pernah menyelenggarakan seleksi dan pembekalan CPNS melalui jalur umum dan meminta biaya ke masyarakat, selain itu edaran yang dikirimkan tidak ada dalam arsip Kemendagri,” kata dia.

Bupati Amril juga mengimbau masyarakat di “Negeri Junjungan” itu untuk lebih selektif dalam menerima informasi dan melakukan pengecekaan kebenaran terkait dengan informasi penerimaan CPNS.

“Minimal masyarakat saling kroscek agar tidak menjadi korban oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan situasi yang simpang siur tersebut,” kata dia.

Ia juga berharap warga segera menghubungi instansi terkait apabila menemukan surat edaran tersebut di tengah masyarakat.

“Masyarakat bisa menanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), setiap penerimaan CPNS pasti akan diumumkan oleh instansi tersebut,” kata Amril. ***

Sumber: antara

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *