Juli 24, 2018

Sultan Cirebon apresiasi pilkada damai

Sultan Cirebon apresiasi pilkada damai

Cirebon | Kontroversinews.- Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengapresiasi seluruh pihak atas pelaksanaan pilkada serentak di seluruh Indonesia dalam keadaan aman tertib dan damai.

“Terima kasih kepada pemerintah, KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan yang lainnya telah sukses melaksanakan pemilukada,” kata Sultan Arief di Cirebon, Kamis.

Dia bersyukur pelaksanaan pilkada serentak di seluruh Indonesia dalam keadaan aman tertib dan damai.

Partisipasi masyarakat terhadap pilkada kali ini, kata Sultan, juga masih relatif tinggi sehingga menunjukkan masyarakat masih antusias untuk memilih pemimpin di setiap daerah masing-masing.

Sultan berharap para kontestan atau kandidat yang kalah bisa menerima dengan bijaksana dan juga dewasa

“Hormati hasil pilihan rakyat dan kepada elit politik serta partai politik untuk menjaga hasil pilkada ini sampai tahap akhir tetap kondusif,” tuturnya.

Sultan menambahkan untuk para kepala daerah yang terpilih harus ingat, bahwa itu merupakan amanah rakyat, untuk itu sejahterakanlah rakyat.

“Semoga kepala daerah yang terpilih betul-betul menjalankan amanah dengan lebih baik lagi untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah,” ujarnya.

“Kami mengimbau semua komponen masyarakat untuk kembali bersatu menjaga silaturahmi dan persatuan kesatuan bersama-sama membangun masyarakat dan daerah. Jangan terus memperlebar perbedaan dan memperbesar permusuhan,” kata Sultan Arief.

Sumber: antaranews.com

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *