Juli 24, 2018

SMP KP 1 Baleendah: O2SN Ajang Penjaringan Siswa Berprestasi

Bandung, Kontroversinews.com- Masa depan membutuhkan generasi yang memiliki kemampuan menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi dalam era yang semakin mengglobal. Untuk itu, penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten saat ini harus mempersiapkan para peserta didik dengan kemampuan berpikir dan sikap kreatif yang sangat menentukan keberhasilan mereka di masa mendatang.

Untuk itu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Karya Pembangunan 1 Baleendah dituntut untuk mempersiapkan mental anak didiknya agar mampu memotivasi dan membangkitkan kreativitas anak didiknya dengan menggunakan berbagai metode pengajaran yang bisa meningkatkan daya nalar, dengan harapan para siswa dapat menemukan ide-ide cemerlang dan kritis dalam memecahkan masalah dan memiliki kemampuan yang unggul.

Hal itulah yang disampaikan oleh Agus Faturohman kepada wartawan saat mendapat penghargaan dalam acara Olimpiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN), Kamis (22/3/2018).

Pembekalan pendidikan sejak dini dan pengembangan potensi kreatif, kata dia, yang pada dasarnya ada pada setiap anak, menjadi satu keharusan dan menempati porsi yang strategis untuk selalu dikembangkan sebagaimana yang termanifestasikan pada kegiatan ini.

Naufal Permana, Siswa SMP KP 1 Baleendah meraih Juara 2 Cabang Bulutangkis O2SN Tingakt Kabupaten Bandung

“Oleh karenanya, saya terus menggalakkan kegiatan-kegiatan yang tidak hanya dapat menyalurkan minat dan bakat serta memacu kreativitas siswa di bidang olahraga, tetapi juga meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani anak didik serta sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak sekaligus menuntun mereka agar menjadi insan-insan yang berbudi luhur, berakhlak mulia, kreatif, inovatif dan berpola pikir positif,” ujar Agus.

Di sisi lain, terang dia, melalui O2SN diharapkan dapat dijadikan sarana penjaringan anak didik berprestasi di bidang olahraga dan seni. Dimana hasil dari kegiatan ini, SMP KP 1 Baleendah mendapat juara 2 cabang Bulutangkis tingkat Kabupaten Bandung.

Nantinya kata Agus diharapkan mampu berkompetisi di tingkat Jawa Barat maupun nasional, namun lebih dari itu, para peserta akan mendapat manfaat lain yakni mereka dapat berekspresi, saling berkenalan, dan berbagi pengalaman dengan peserta lain.

Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, anak-anak di SMP KP 1 Baleendah akan semakin termotivasi dalam mengembangkan bakat serta potensi yang ada pada dirinya, sehingga mereka akan senantiasa tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang dapat membanggakan orang tua, keluarga, guru serta masyarakat. Jelas Agus.

Perlu diketahui Lomba O2SN ini meliputi atletik, renang, karate, pencak silat, sepak bola dan bulu tangkis. (gin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *