Agustus 19, 2018

SMA PGRI Cicalengka Kian Cemerlang dengan Prestasi

SMA PGRI Cicalengka Kian Cemerlang dengan Prestasi
Photo Credit To Drs. Mawardi Lukman Chaniago, Kepala SMA PGRI Cicalengka.

Kab Bandung | Kontroversinews.-  Bicara soal prestasi mungkin SMA PGRI Cicalengka jangan di tanya dan diragukan lagi. Betapa tidak, dari beberapa kejuaraan dan turnamen yang pernah diikuti, mulai dari tingkat kabupaten, propinsi, hingga tingkat nasional SMA PGRI Cicalengka tak pernah kering bahkan sepi dari prestasi. Bukti terkini, prestasi yang diraihnya pada ajang O2SN Tahun 2018 di Cabang Olah Raga (Cabor) Bulutangkis Puteri meraih 2 Emas, dan di cabang yang sama unrtuk Putera 2 medali perak disabetnya sekaligus.

Sementara di Cabang Silat Puteri merebut Juara 2. Tak cukup sampai disitu, yang lebih membanggakan lagi asuhan anak didik Drs. Mawardi Lukman Chaniago. MMPd, pada Kejuaraan Lomba Lari Marathon 10 Km Pelajar SMA Tingkat Nasional atas nama Yulia Komalasari sukses meraih gelar Juara 1. Di even Piala Bergilir Bupati Bandung, Pasukan pengibar bendera (Paskibra), siswa SMA PGRI Cicalengka Kab. Bandung berhasil meraih Juara 1 dan berhak memboyong piala bergilir Bupati Bandung.

Sedangkan di ajang Sabilulungan Open Cup Tingkat SMA,SMK/MA Propinsi Jawa Barat 2018, meraih Juara Utama 3 dan Juara 2 Murni terbaik. Tak kalah menarik, di even Erlangga Back To School pada cabang Kesenian Orkes News Smapka SMA PGRI Cicalengka meraih Juara 2 , dan kejuaraan digelar di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung Tingkat Jabar. Selain itu, Tim Futsal SMA PGRI Cicalengka Bandung sukses menyabet gelar Juara 1 Tingkat Nasinoal pada kejuaraan Specs Futsalogy Championship (BCL).

Bahkan tak sedikit prestasi yang pernah diraihnya dan tak dapat disebutkan satu persatu. Yang lebih membanggakan, pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Pakubumi Cup III Tahun 2017 Antar Pelajar, Mahasiswa, dan Dewasa Tingkat Nasional Asia dan Eropa, siswa SMA PGRI Cicalengka telah menyingkirkan lawan-lawannya dan sekaligus mereka langsung menyabet 4 medali Emas dan 1 Perak. ”Suatu prestasi yang membanggakan,”kata Mawardi kepada kontroversinews.com di ruang kerjanya.

Lebih jauh dia menambahkan, SMA PGRI Cicalengka yang beralamat di Jalan Cicalengka-Majalaya Km 05 Cicalengla Rt.03./Rw.03, Cikuya, Kabupaten Bandung Jawa Barat, saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak 1050 orang, dengan 22 ruang belajar (Rumbel). Adapun jumlah tenaga pengajar sebanyak 60 orang dengan dibantu 10 orang karyawan atau tenaga tata usaha (TU).

” Kedepannya kami akan lebih meningkatkan mutu dan kulitas pendidikan serta prestasi yang telah diraih para siswa, sehingga SMA PGRI Cicalengka kedepannya mampu bersaing dengan sekolah lainnya ”Pungkasnya dengan nada mantap. (Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *