Rusunawa Minimalisir Lingkungan Kumuh

oleh -540 Dilihat
oleh

Kab Bandung |Kontroversinews.-Hari Peduli Sampah tingkat Nasional , yang berlangsung di gedung Sabilulungan hingga pelataran taman edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kab Bandung , mendapat respon dari tamu tamu luar ini terbukti keterkaitan sampah dengan Lingkungan tidak bisa dipisahkan , karena satu sama lain perlu adanya kepedulian.

Hal senada dikatakan Kepala Disperkimtan Kab Bandung , Ir. Erwin Rinaldi Msi , kami datang sebagai partisipan ikut mendukung program Lingkungan Hidup Kab Bandung dalam rangka Hari Peduli Sampah tingkat Nasional apalagi menyangkut lingkungan tentunya semua Instansi harus terlibat termasuk perlu juga sesuai dengan Tupoksi yaitu mengenai Sanitasi yang baik .

Dengan hadirnya tamu – tamu dari luar negeri datang ke Kab Bandung semoga menjadi motivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan termasuk kita harus care apalagi kita yang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai Rusunawa Jatisari Menurut Erwin , itu sudah mulai dihuni kita masih seleksi walaupun berbarengan dengan perbaikan dan masih gebyar .

Dari sisi aset , kita masih dari pusat mengharapkan ada anggaran bantuan dan kita mengharapkan penyerahan aset segera mungkin supaya kita bisa mengelola untuk sekarang ini sedang pembentukan UPT , untuk sementara Pemeliharaan dari Bidang Perumahan melalui seksi pengelolaan.

Bicara peminat sebenarnya banyak tanpa harus promosi sebaliknya untuk penghuni dititik beratkan kepada pekerja Khususnya warga Kab Bandung atau bisa saja kepada pekerja disekitar lokasi Rusunawa, untuk Rusunawa biayanya sangat murah dengan persyaratan yang sangat simple bagi penghuninya .

Makanya ditekankan untuk menabung sambil membayar dalam kurun waktu misalnya setahun dua tahun yang nantinya diharapkan dari tabungan mereka bisa memiliki rumah sendiri atau minimal bisa dipakai DP Rumah, kita selalu melakukan kerjasama dengan desa dan pabrik yang berdekatan dengan Rusunawa .

“Sasaran dibangunnya Rusunawa targetnya bagi para pekerja yang memang tidak jauh dari Rusunawa disamping memperingan biaya transport yang dikeluarkan termasuk biaya Rusunawa relatif murah dan persyaratan yang sangat mudah, selebihnya hasil dari tabungan bisa digunakan untuk DP atau untuk beli rumah baru,”ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *