Perokok Butuh Vitamin C Lebih Tinggi

oleh -182 Dilihat
oleh

Kontroversinews.com | Perokok aktif atau pun pasif lebih rentan mengalami gangguan kesehatan karena paparan radikal bebas dari asap rokok. Itu sebabnya kebutuhan harian vitamin C mereka lebih tinggi. Menurut dr.Marya Haryono Sp.GK, bila kebutuhan vitamin C harian orang dewasa rata-rata 70-90 mg, maka perokok butuh tambahan sekitar 35 mg lagi.

“Karena paparan radikal bebasnya sangat tinggi dan juga risiko inflamasi sehingga perlu tambahan vitamin C,” kata Marya dalam acara peluncuran Oronamin C di Jakarta (5/7).

Selain itu, menurut Marya, cadangan antioksidan di dalam tubuh perokok selalu terpakai terus sehingga perlu tambahan dari luar. Advertisment Baca juga: Antioksidan Bentengi Tubuh dari Penuaan Dini Ia menambahkan, kebutuhan vitamin C orang yang tinggal di perkotaan harus dipenuhi karena berbagai tantangan yang dihadapi.

“Setiap hari kita terkena polusi, termasuk asap rokok, stres, dan pola makannya tidak sehat. Kita butuh antioksidan yang didapatkan dari vitamin C,” katanya. Kebutuhan vitamin C bisa kita dapatkan dari mengonsumsi sayur dan buah 5 porsi dalam sehari. Kita juga bisa mengonsumsi suplemen khusus untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Perokok Butuh Vitamin C Lebih Tinggi”, https://lifestyle.kompas.com/read/2018/07/06/080000220/perokok-butuh-vitamin-c-lebih-tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *