Juli 24, 2018

Kahuripan 69 Berjihad dengan Mengkhitan 2.430 Anak

Kahuripan 69 Berjihad dengan Mengkhitan 2.430 Anak

Bandung | Kontroversinews.-Hingga penyenggraan yang ke -10 ditahun 2018 ini Kahuripan 69 dibawah komando H. Asep Wawan total telah mengkhitan 2.430 anak. Sejak ajeg 28 tahun lalu, Kahuripan 69 tetap eksis menggelar khitanan massal. “Tak ada satupun proporsal yang saya tebar atau meminta sumbangan kesana kemari. Jadi motivasi saya menggelar hajatan ini murni karena syiar dan perintah Allah, “ ujar H. Asep Wawan dikediamannya, Komplek Istana Mekar Wangi Bandung.

Dalam kurun waktu 1990-2016 sekitar 1.260 anak telah dikhitan. Kemudian pada tahun 2017 sebanyak 450 anak, dan pada tahun ini 720 anak telah dikhitan. Anak yang dikhitan tak sebatas dari Bandung, tapi dari daerah seluruh Jabar, antara lain Cianjur, Serang, Pandeglang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Sumedang, Purwakarta dll.

Dalam setiap kegiatan khitanan massal selalu diisi dengan panggung hiburan dengan penampilkan sederet artis kahot kota Bandung, antara lain almarhum Darso, Dora Dori, lawak Sasagon yang terdiri dari Ki Daus, Anton, Dadan, Jenong, Ade Batak dan Jun Jun. Parade band anak muda dan musik dangdut pun tak ketinggalan dengan penampilkan artis KDI. Selain itu tampil pula nada dan dakwah. Almarhum Kang Ibing sempat mengisi acara nada dan dakwah. Kemudian wayang golek dari dalang Dadan Sunandar Sunarya, pencak silat, rampak gendang dan kecapi suling, tampil pula ngareuah reuah acara. Untuk menampilkan sederet acara itu dibutuhkan waktu 6 hari 6 malam !

“Bagi saya tak ada istilah kaum dhuafa atau kaum miskin, sebab dimata Allah semuanya sama. Saya ingin berbagi dengan mereka. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan saya juga. Jadi ini syukuran masyarakat untuk masyarakat,” tegas H. Asep Wawan. (Deden .GP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *