Harga Minyak Dunia Bakal Naik Signifikan

oleh -646 Dilihat
oleh

Kontroversinews.com.- Harga minyak dunia diprediksi akan mengalami kenaikan signifikan pada tahun depan. Diprediksi minyak dunia akan mencapai harga 90 dolar AS per barel.

Prediksi itu sebagaimana diungkapkan Kepala Riset Pasar Ekuitas di Bank of America Merrill Lynch, Hootan Yazhari, sebagaimana dikutip dari CNBC, Selasa (3/7).

Prediksi itu disampaikan Yazhari menanggapi pemberlakuan kembali sanksi baru Amerika Serikat terhadap Iran. Amerika Serikat telah mengisyarakatkan akan menarik sebanyak mungkin minyak Iran keluar dari pasar sebagai sanksi baru tersebut.

Kata dia, prediksi itu tetap akan terjadi sekalipun Arab Saudi dan Rusia telah berjanji akan meningkatkan produksi.

Kita berada dalam lingkungan harga minyak yang sangat menarik. Pandangan kami, minyak akan mencapai 90 dolar pada akhir kuartal kedua tahun depan,” ujarnya, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Presiden Trump telah cukup aktif dalam mencoba mengisolasi Iran dan mendapatkan sekutu AS untuk tidak membeli minyak dari Iran,” Yazhari mencatat.

Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan penarikan Washington dari kesepakatan nuklir Iran atau yang dikenal sebagai Rencana Aksi Bersama Komprehensif (JCPOA) pada Mei 2018 lalu. Dia juga berencana memberlakukan kembali sanksi terhadap Teheran.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo telah menyebut bahwa sanksi anti-Iran baru akan menjadi yang tersulit yang akan diberikan.

Sementara Kementerian Luar Negeri AS telah mengeluarkan imbauan kepadasekutu AS untuk tidak membeli minyak Iran pada bulan November. | KV-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *