Juli 20, 2018

Gugus 01 Gelar Silaturahmi Bersama KS Purnabakti

Kab Bandung | Kontroversinews.com – Gugus 01 SMP (Baleendah, Dayeuhkolot dan Pameungpeuk) mengelar acara pisah sambut para kepala sekolah yang sudah purnabakti di Aula Sinar Rahayu 4, Sabtu (3/1/2018).

Pengawas, kepala sekolah SMP, dan jajaran Komite Sekolah hadir dalam acara itu.

Ketua Gugus 01, Dani Agus Hidayat, dalam sambutan mengatakan sangat berbahagia karena bisa bersilaturahmi bersama para kepala sekolah yang telah melaksanakan tugas di Gugus 01 (Baleendah, Pameungpeuk dan Dayeuhkolot)

“Selama memimpin Gugus 01, selalu diberkahi dan selalu mendapat perhatian dari bapak dan ibu. Apa yang menjadi kegiatan Gugus harus saling mendukung dan saling membantu satu sama lain,” ungkap Dani.

Dia mengakui ada beberapa kepala sekolah yang tidak menghadiri pisah sambut purnabakti. Namun, pengabdian yang telah selama bertugas di wilayah gugus 01 ada beberapa hal yang belum terselesaikan. Namun dia menyakini dibawah kepemimpinan kepala sekolah yang baru, hal itu akan terselesaikan.

Hal serupa dikatakan pengawas SMP, Entin bagi sekolah yang belum terselesaikan program pemerintah harus dilaksanakan dan pasti bisa dilanjutkan oleh Kepala sekolah yang baru.

“Saya yakin kegiatan-kegiatan kepala sekolah dan guru akan terselesaikan lewat kepemimpinan kepala sekolah yang baru. Semoga apa yang sudah dijalani bisa dilanjutkan dengan baik dan akan lebih ditingkatkan lagi,” terangnya.

Dia akhir sambutannya dia mengatakan setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi menurut dia itu bukanlah hal yang buruk.

“Saya berterimakasih bisa ikut menghadiri pisah sambut kepala sekolah yang sudah purnabakti, karena jarang-jarang saya bertemu dengan kepala sekolah. Alhamdullilah ketika saya berkunjung ke sekolah, semua dalam keadaan baik. Itu semua berkat kerjasama seluruh elemen kepala sekolah dan guru yang selalu bersinergitas. Terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kepala sekolah yang purnabakti, Ade Nugraha mengatakan, suatu kehormatan dirinya bisa berada di tengah-tengah Gugus 01. Menurut dia, dirinya sangat berterimakasih atas bantuan selama bertugas di SMP 1 Dayeuhkolot.

Dia kemudian memuji apa yang sudah dilakukan ketua Gugus dan pengurus nya dengan inovasi-inovasi dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban dan kebersamaan di lingkungan Gugus 01 tetap terjaga.

“Sangat bangga apa yang sudah dilakukan oleh pengurus Gugus. Saya juga kagum dengan situasi kerukunan yang ada di sini terjalin dengan baik. Serta saling menutupi semua kekurangan diantara sesama kepala sekolah.” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala sekolah SMP TELKOM, Alit Munawar mengatakan selamat bertugas sangat terbantu oleh para senior. Saran dan inovasi yang diberikan oleh Kepala sekolah yang sudah purnabakti sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di gugus 01.

Menurut dia, dengan hadirnya kepala sekolah yang menggantikan purnabakti oleh yang baru akan lebih membawa kesejukan bagi pendidikan khususnya di gugus 01 dan tentunya akan terus mendukung program yang dijalankan pemerintah.

“Apa yang dirintis oleh Pak Ade dapat diteruskan dan ditingkatkan. Selama ini fungsi koordinasi antara Dinas dengan gugus terjalin dengan sengat baik. Apa yang terjadi di gugus 01 ini selalu berkoordinasi. Kami berharap tetap menjaga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini,” ujar Alit. (gin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *