Juli 20, 2018

DPRD Jabar Ajak Elemen Tangani Rumah Kumuh

DPRD Jabar Ajak Elemen Tangani Rumah Kumuh

Cianjur | Kontroversinews.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman mengajak seluruh elemen untuk terlibat dalam penanganan rumah kumuh atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khususnya di Cianjur.

Wakil rakyat asal Cianjur itu di Cianjur, Rabu, mengatakan permasalahan RTLH tidak hanya di Cianjur, namun masih banyak ditemukan secara nasional.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama meskipun permasalahan yang sama banyak ditemukan di kota/kabupaten lain di Indoensia,” katanya usai meninjau rumah tidak layak huni di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.

Ia menuturkan, Pemkab Cianjur sudah seharusnya lebih gencar melakukan pendataan dan memberikan program bantuan rumah layak huni pada warganya.

“Penanganannya jangan sampai berpatokan pada bantuan pemerintah karena membutuhkan waktu dan terbatasnya anggaran. Jangan hanya terpaku pada bantuan, anggaran yang tersedia sangat terbatas,” katanya.

Dia mengimbau agar kepedulian dari lingkungan sekitar sangat perlu karena disetiap perkampungan pasti ada warga kelebihan harta, sehingga sudah seharusnya dapat membantu sesama ketika bantuan pemerintah belum datang.

“Rumah tidak layak huni ini tanggungjawab bersama, semua tingkatan pemerintahan harus bergerak maksimal ke depan, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama tanpa harus menunggu dari pemerintah,” katanya. (Antara)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *