Juli 24, 2018

Disdik Jamin PPDB 2018 Tak Ada “Permainan”

Disdik Jamin PPDB 2018 Tak Ada “Permainan”

Bandung | Kontroversinews.- Dinas Pendidikan Kota Bandung menjamin tidak ada lagi sekolah yang “bermain” dalam pelaksanaan PPDB Kota Bandung 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Kadisdik kota Bandung Elih Sudiapermana pada acara Bandung menjawab di Taman Sejarah Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (3/7).

“Sudah dua tahun ini hasil investigasi pemeriksa atau inspektorat tidak ada lagi temuan penambahan kuota, yang disalah gunakan oleh pihak sekolah,”

Dia menjelaskan sistem PPDB terus diperbaiki dan pelaksanaanya pun sudah lebih baik. Pasalnya proses sosialisasi pada masyarakat dan para pelaksana pun sudah lebih baik.

“Makannya kita sepakat, istilah-istilah yang digunakan di PPDB tidak banyak diubah biar tidak membuat bingung masyarakat,” terangnya.

Terkait kemungkinan adanya siswa titipan, Elih menjelaskan, ada jatah 5% untuk mengakomodasinya selama sesuai dengan aturan yang ada.

“Untuk anak-anak guru di sekolah tersebut ada aturannya, untuk siswa yang orang tuanya ditugaskan pindah ke kota Bandung juga ada aturannya jadi intinya dibolehkan selama sesuai aturan. Yang tidak dibolehkan adalah siswa titipan yang dikomersilkan,” tandasnya. | KV-04

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *