Desa Sejahtera Mandiri Bisa Dorong Pengembangan Wilayah

oleh -147 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.-Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut baik program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Terlebih ada 5 desa di wilayahnya yang kini resmi dikukuhkan.

Dadang menilai, DSM dapat mendorong pengembangan di sebuah wilayah tak terkecuali untuk Kabupaten Bandung yang memiliki 31 kecamatan. Untuk itu warga diharap bisa mengoptimalkan program ini.

“Bisa mengangkat potensi unggulan yang berada masing-masing desa termasuk misi Pemkab untuk menciptakan Bandung Seribu Kampung kreatif mendukung pemerataan pembangunan,” ujar Dadang, seperti dikutip dari rmoljabar.com, Kamis (12/7).

Melalui kebijakan itu, lanjut Dadang, potensi wilayahnya bisa dikemas dengan inovasi dan kreativitas. Program tersebut juga solusi mengentaskan masalah kemiskinan secara bertahap dengan semangat sabilulungan.

“Bandung Seribu Kampung semoga menjadi indikator terbangunnya DSM dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Memperbaiki kualitas hidup manusia, menanggulangi kemiskinan,” ungkapnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *