Juli 24, 2018

Bupati Samosir Resmi Buka Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Sitiotio

Bupati Samosir Resmi Buka Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Sitiotio

Samosir | Kontroversinews.- Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Wabup Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sitiotio Tahun 2018, di Aula Kantor Camat Sitiotio kabupaten Samosir.

Turut Hadir dalam musrenbang tersebut Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Dapil III Bolusson Pasaribu, Pejabat Tinggi Pratama dan Pimpinan OPD, Kepala Desa serta BPD Se-Kecamatan Sitiotio, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Camat Sitiotio Dumosch Pandiangan, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara umum masyarakat Kecamatan Sitiotio dalam rembug desa sebelumnya mayoritas mengusulkan pembenahan dan peningkatan jalan outer ringroad di wilayah Kecamatan Sitiotio dan pengusulan pembangunan Lapangan Sepak Bola.

Anggota DPRD Samosir Bolusson Pasaribu juga menyampaikan hal yang sama. Beliau berharap seluruh kepala desa di Kecamatan Sitiotio agar sepakat dan fokus untuk mendukung peningkatan jalan outer ring road.

Karena menurutnya, untuk mendukung visi Samosir yang fokus dibidang Pariwisata dan Pertanian harus didukung oleh infrastruktur yang baik.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan agar setiap usulan harus konsisten dilaksanakan sesuai dengan usulan yang sudah diupload di aplikasi E-Planning.
Oleh karenanya, diharapkan usulan tersebut merupakan skala prioritas dari masing-masing desa.

Selanjutnya, Bupati juga meminta agar masing-masing Kepala Desa menggunakan Dana Desa fokus terhadap kesejahteraan masyarakat desa. Dan kepada Pimpinan OPD diminta agar terus menggenjot peningkatan PAD. (ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *