Agustus 19, 2018

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan Ditangkap KPK

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan Ditangkap KPK

Lampung | Kontroversinews.- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dalam operasi tangkap tangan (OTT) Jumat dinihari (26 Juli 2018) di Lampung.

Tidak hanya Bupati, KPK juga menangkap Ketua Fraksi PAN, Dua Kadis dan Satu Pengusaha. Lembaga anti rasuah itu telah mengamankan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu tidak sendiri. Turut serta Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko dan Kadis PU Lamsel Anjas Asmara.

Dalam peristiwa itu, KPK juga menggiring Gilang Ramadhan salah satu pengusaha kuliner, yang berencana mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN. Kelimanya diciduk KPK sekira pukul 01.30 WIB lalu dibawa ke Polda Lampung.

”Tadi masuk Polda sekitar pukul 01.30 WIB. Ya kurang lebih ada lima orang yang diamankan, termasuk Kadis PU dan Kadisdik Lamsel,” terangnya sumber kabarpolisi.com Jumat (27/7/2018) dini hari.

Peristiwa ini disinyalir berkaitan dengan dugaan kasus suap proyek. ”Tapi terkait status mereka, saya kurang tahu. Sekarang masih diperiksa,” terangnya.

Sebelumnya juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa KPK memang sedang ada kegiatan di Lampung. Namun dirinya tidak menyebutkan secara detail. ”Benar, ada kegiatan di Lampung” singkat Febri.  ***

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *