Juli 20, 2018

AKBP Agus Darojat Sampaikan Amanat Presiden Pada Upacara HUT Polri Ke 72

AKBP Agus Darojat Sampaikan Amanat Presiden Pada Upacara HUT Polri Ke 72

Samosir | Kontroversinews.-Upacara hari ulang tahun Polisi Republik Indonesia ke 72 di Polres Samosir berjalan dengan lancar, Rabu (11/7).

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat terlihat sebagai inspektur upacara, yang dihadiri oleh seluruh kapolsek dan personil di wilayah polres Samosir, Sumatera Utara.

Lima intruksi di amanat Presiden Jokowi pada HUT Polri ke 72, dibacakan langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, dimako Polres Samosir, Pangururan Samosir.

Pertama : Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri, untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semangkin kompleks.

Kedua : Lakukan perbaikan terhadap kelemahan kelemahan yang ada, terutama pada penegakan hukum, harus dilakukan secara profesional yransparan dan berkeadilan

Ketiga : Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada polri.

Keempat : Kedepankan langkah langkah pencegahan melalui proactive policing strategi dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalaha sosial yang timbul.

Kelima : Tingkatkan Sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Selesai upacara, Polres Samosir gelar syukuran dan halal bihalal yang diiringi oleh musik keyboard bersama Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir, Rismawaty Simarmata, Kalapas Pangururan Fauzi Harahap, Kacab Bank Sumut Samosit Siagian, TNI, serta ASN dilingkungan kab.Samosir, bertempat di Asrama TNI/Polri pangururan Samosir.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *