Juli 24, 2018

Ade Barkah Pimpin ISSI Jabar

BANDUNG | KONTROVERSINEWS.-Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2018-2022, Ade Barkah Surahman mengaku akan menggunakan filosofi bersepeda dalam menjalankan roda organisasinya. Menurutnya cabang olahraga  sepeda harus mampu meningkatkan prestasinya secara mandiri dan tidak mengandalkan anggaran intensif.

“Sepeda harus kuat fisik, mengayuh dengan kaki sendiri berbeda dengan motor yang harus masuk SPBU, artinya sepeda harus mandiri kita cari pembiayaan sendiri konsen dan tidak boleh berhenti, jadi harus bekerja untuk meraih prestasi,” ungkap Ade usai terpilih menjadi Ketua Umum ISSI Jabar, di Hotel Horison, Rabu malam (18/4/2018)

Selain itu untuk meningkatkan prestasi sepeda Jawa Barat, pihaknya mengaku akan menyediakan sebuah media agar para atlet sepeda di Jawa Barat bisa semangat dalam mengejar prestasinya.

“Untuk prestasi pertama harus ada arenanya, medianya harus ada, termasuk event agar ada gairah. Biarpun ada klub yang banyak kalau tidak ada kejuaraan kan beku juga, harus di ingat dulu Jabar adalah lumbung prestasi balap sepeda,” ujarnya.

Ia pun akan mulai berkordinasi bersama tokoh-tokoh sepeda khususnya para pendahulunya agar bisa saling berbagi ilmu dalam melakukan pembinaan, dan ia pun mengaku akan memberikan sebuah inovasi dari ilmu yang nanti akan didapat.

“Kami akan tanya pada para pendahulu karena tidak akan jauh-jauh untuk pembinaan dan kita akan terapkan dengan konsep kekinian,” ucapnya.

Pada masa kepengurusannya, pihaknya mengaku akan menghidupkan kembali beberapa event sepeda yang sudah lama tidak dilaksanakan salah satunya seperti Tour De Jabar.

“Tour De Jabar sudah mendengar beberapa tahun lalu katanya survei sudah beberapa kali katanya, tapi ini ada faktor yang harus dipecahkan kalau tidak ada ketidak mampuan mari bicarakan agar benar-benar terlaksana,” katanya

Dengan rencana tersebut (Tour De Jabar) pihaknya optimis bahwa cabor sepeda bisa membantu daerah untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi”Karena sepeda seharusnya bermanfaat untuk daerah.

“Saya pikir kalau ini bisa dijelaskan pada pemda tentu mereka akan medukung Tapi kami akan rapatkan kembali setelah ini bagaimana nanti kita merealisasikan Tour De Jabar pada akhir tahun,” tutur Ade.   (Deden .GP)

Ade Barkah Surahman

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *