Juli 20, 2018

500 Peserta Meriahkan Body Contest

Bandung | Kontroversinews – Sebanyak 500 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia meriahkan ajang body contest Bandung Pagar Berotot di Kopo Square, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Minggu (22/4/2018).

Ajang tersebut diinisiasi organisasi masyarakat (Ormas) Persatuan Anti Gangguan Regional (Pagar) bekerjasama dengan Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Ketua Umum Pagar Jawa Barat, DR. H. Marlan Nisyamsu MSi yang didampingi Ketua Panitia, Dimas Rivalsa Purwanto mengatakan, ajang tersebut menjadi agenda pertama kalinya yang digelar oleh ormas Pagar sebagai apresiasi dan dukungan terhadap program dari PABBSI.

“Ini bentuk dukungan juga dari kami sebagai ormas terhadap program PABBSI. Kami ingin bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga ini. Karena kami melihat, peminat olahraga ini banyak tapi wadahnya kurang,” ujar H. Marlan saat ditemui wartawan sela-sela kegiatan Minggu (22/4)

H. Marlan mengungkapkan, peserta yang mengikuti ajang tersebut di antaranya berasal dari Bali, Jambi, Lampung, Bengkulu, Solo, Sukabumi, Bandung Barat, dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Jadi levelnya nasional. Ada empat katagori yang diperlombakan, dari mulai pemula sampai profesional. Dan untuk katagori pemula ini yang paling banyak peminatnya,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan dan terus bekerja sama dengan PABBSI. Sekaligus, kegiatan ini pun diharapkan jadi ajang bagi PABSSI dalam mencari bibit-bibit baru.

“Kalau untuk sekarang hanya body contes saja, tapi setelah melihat animo masyarakat begitu besar, bisa saja nanti binaraga. Atau bisa olahraga lain, mudah-mudahan kami punya komitmen di bidang-bidang olahraga,”katanya, ( Lily Setiadatma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *