Agustus 25, 2019

SMPN 1 Harian Menerima Bantuan Mobiler Dari PT Inalum

Samosir | Kontroversinews.-SMPN 1 Harian telah menerima bantuan mobiler dari PT Inalum pada bulan Mei 2019 yang lalu, yakni 100 unit meja dan 100 unit kursi.

Bantuan mobiler tersebut di berikan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang di dampingi Asisten Administrasi dan SDM Marsinta Sitanggang, Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Nakerkoperindag Vikbon Simbolon, Kadis Ketapang Amon Sormin, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik dan Camat Harian Roberton Manik menyerahkan bantuan mobiler sekolah yang berasal dari CSR PT. Inalum Tahun Anggaran 2018  yang ditrima langsung oleh Perwakilan siswa/i dan kepala sekolah P.Rianto Naibaho spd di halaman sekolah tersebut pada selasa 28/5/19.

Pada saat itu bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM meminta kepada siswa/i untuk meningkatkan kualitas perilaku dengan dapat membedakan yang baik dan tidak baik, terutamanya dapat membagi waktu untuk disiplin belajar, membantu orangtua dan rajin berdoa sehingga terbentuk karakter sebagai siswa yang baik dan berkualitas.

“Semoga dengan semakin baiknya sarana belajar ini para siswa semakin termotivasi dan lebih rajin belajar untuk mencapai prestasi yang gemilang,”ujarnya.

Tambah Bupati lagi, bantuan mobiler itu di serahkan agar segala hal yang menjadi prioritas dalam pendidikan bisa terpenuhi, sehingga sejak dini SDM khususnya di kabupaten Samosir.

Kepala sekolah SMPN N 1 harian P.Rianto Naibaho SPd saat ditemui wartawan pada Rabu 10/7/19, mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir melalui dinas pendidikan Samosir yang telah memberi perhatian kepada anak didiknya yang membutuhkan Mobiler, sehingga bantuan CSR PT.Inalum bisa sampai ke sekolah SMPN 1 Harian. Karena selama ini mobiler di sekolah tersebut sudah memprihatinkan (tak layak lagi dipergunakan siswa/i untuk melakukan aktivitas belajar.

P .Rianto Naibaho SPd juga berharap lagi perhatian pemerintah Samosir terutama dinas pendidikan Samosir agar menambah bantuan mobiler ( meja/kursi) lagi karena kursi dan meja belajar siswa di SMPN 1 Harian sudah pada rusak dan tak lagi dipakai.
Informasi ini bertujuan untuk mensukseskan para anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di SMPN 1 Harian,” pungkasnya.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *