Juli 18, 2019

APERTI BUMN Memberikan Beasiswa Bagi 30 Calon Mahasiswa Baru

APERTI BUMN Memberikan Beasiswa Bagi 30 Calon Mahasiswa Baru
Photo Credit To Para pimpinan perguruan tinggi di bawah Aperti BUMN berfoto bersama usai menggelar press converence di Gedung Bangkit Telkom University, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (11/7/2019).

DAYEUHKOLOT  | Kontroversinews – Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN, yang terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Politeknik Pos (Poltekpos), memberikan beasiswa kepada 30 orang calon mahasiswa baru yang mendaftar dan mengikuti seleksi pada perguruan tinggi anggota APERTI BUMN.

Wakil Ketua APERTI BUMN yang juga Rektor Telkom University, Adiwijaya dalam keterangan pers bersama para pimpinan perguruan tinggi anggota APERTI BUMN lainnya mengatakan, beasiswa bagi 30 orang mahasiswa tersebut baru tahun ini. Sebanyak 30 orang mahasiswa yang beruntung ini adalah hasil ssleksi dari sekitar 49 ribu orang pendaftar. Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi administrasi, tes online dan terakhir seleksi wawancara calon penerima bersama orang tuanya.

Wakil Ketua APERTI BUMN yang juga Rektor Telkom University, Adiwijaya

“Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi untuk mengikuti seleksi beasiswa yang APERTI BUMN ini. Pendaftaran yang kami buka sekitar 1,5 bulan saja peminatnya mencapai 49 ribu orang. Hasilnya ada 30 orang peserta seleksi dari seluruh Indonesia yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan ini,” kata Adiwijaya, di Tel-U Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis(11/7/2019).

Dikatakan Adiwijaya, pemberian beasiswa oleh APERTI BUMN ini memang yang pertama kali dilaksanakan. Diharapkan program beasiswa penuh ini bisa digelar setiap tahun dan jumlah masyarakat penerima manfaatnya bisa terus bertambah. Serta dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia dengan tujuan untuk kemajuan bersama.

“Sebanyak 30 orang penerima beasiswa ini tersebar di masing masing perguruan tinggi anggota APERTI BUMN, masing masing lima orang mahasiswa. Memang jumlahnya cuma lima dulu, semoga kedepan bisa ditambah lagi, tapi sebenarnya selain program ini ada juga program beasiswa lainya yang sudah berlangsung disetiap perguruan tinggi milik BUMN ini,” ujarnya.

Adiwijaya melanjutkan, APERTI BUMN memiliki kelebihan berupa kedekatan dengan industri, yang merupakan implikasi dari afiliasi masing-masing perguruan tinggi tersebut dengan BUMN yang menaunginya. Kedekatan dengan industri membuat para mahasiswa perguruan tinggi anggota APERTI BUMN lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. Salah satu wujud nyata kedekatan industri adalah kesempatan untuk magang di BUMN yang menaungi perguruan tinggi anggota APERTI BUMN.

Selain program beasiswa, APERTI BUMN juga memiliki kegiatan lain dalam waktu dekat, yaitu APERTI RUN yang merupakan lari 5 kilometer dan 10 kilometer dan akan diadakan di Jakarta pada tanggal 6 Oktober. Selain sivitas akademika perguruan tinggi anggota APERTI BUMN, masyarakat umum diharapkan pula dapat berpartisipasi dalam APERTI RUN. Melalui kegiatan ini, APERTI BUMN mengajak masyarakat tak hanya menjadi manusia yang cerdas tapi juga menjadi insan yang sehat. (Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *