Juli 18, 2019

Disdik Kab Bandung Kirimkan 22 Atlet ke O2SN Provinsi Jabar

Disdik Kab Bandung Kirimkan 22 Atlet ke O2SN Provinsi Jabar
Photo Credit To Kantor Disdik Kabupaten Bandung

SOREANG | Kontroveesinews.- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung mengirimkan 22 atlet pelajar tingkat SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon, Jumat (12/7) hingga Minggu (14/7).

Kabid SD Disdik Kabupaten Bandung, H. Adang Safaat M.MPd

Kepala Bidang (Kabid) SD Disdik Kabupaten Bandung, H. Adang Safaat M.MPd didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SD, Hj. Aas Siti Asyidah M.MPd, berharap atlet yang berkompetisi di tingkat provinsi Jabar bisa menang. Kemudian selanjutnya mewakili Kabupaten Bandung ditingkat nasional.

“Kita berharap dalam kegiatan nanti, para atlet bermain dengan sportivitas yang tinggi dan bermain dengan baik,” ujarnya, Rabu (10/7).

Ia menambahkan, pihaknya mempersiapkan para atlet sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan atlet lainnya. Selain itu, pihaknya terus menyemangati anak-anak agar semangat dan mampu memenangkan lomba-lomba.

Sementara itu, menurut Kasi Kurikulum SMP, Disdik Kabupaten Bandung, Dra. Hj. Eulis Yuliawati, M.MPd mengatakan berdasarkan arahan Kadisdik Kabupaten Bandung, Dr.H. Juhana MMPd, Pihaknya mendorong agar seluruh atlet bisa bermain dengan maksimal dan sportif.

Menurutnya, para atlet akan bermain di cabang-cabang seperti atletik, karate, renang, bulutangkis, pencaksilat dan senam. “Kita berharap agar para atlet bisa mendapatkan target sesuai yang ditetapkan,” katanya.

Kasi Kurikulum SMP, Disdik Kab. Bandung, Dra. Hj. Eulis Yuliawati, MM.Pd.

Dalam pelaksanaan O2SN Provinsi Jabar di Cirebon, Disdik Kabupaten Bandung mengirimkan atlet sebanyak 12 orang untuk tingkat SD dari 12 sekolah SD Negeri dan Swasta yang ada dan pelatih enam orang. Sedangkan atlet SMP sebanyak 10 orang dari 6 SMP yang ada, dengan pelatih 5 orang.

Para atlet tingkat SD dan SMP akan berlomba di cabang-cabang yang sudah ditentukan yaitu atletik, karate, renang, bulutangkis, pencaksilat dan senam. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *