Agustus 25, 2019

Mahasiswa Antusias Belajar di Kampus UPI Cibiru

Mahasiswa Antusias Belajar di Kampus UPI Cibiru

CIBIRU | Kontroversinews – Mahasiswa jurusan PGSD dan mahasiswa baru Multimedia, Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru antusias mengikuti perkuliahan yang akan berlangsung. Mereka berharap bisa belajar dengan baik dan lulus sesuai waktu yang telah ditargetkan.

Salah seorang mahasiswa semester dua, Sani Maharani asal Padalarang mengungkapkan kampus UPI Cibiru relatif kecil dibandingkan UPI Bumi Siliwangi. Namun, dengan kondisi tersebut relatif lebih nyaman. Kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa pun banyak partisipasinya.

“Kesannya, Bumsil luas. Disini kecil tapi mahasiswa jadi terkoordinir kalau ada kegiatan kemahasiswaan partisipasinya banyak, gak ada yang kabur,” ujarnya, Selasa (2/7).

Meski nyaman dan adem, ia mengungkapkan mahasiswa mengeluhkan kondisi lingkungan yang rawan pencurian. Bahkan, barang-barang mahasiswa baru ada yang hilang seperti sepeda motor dan laptop.

“Biasanya kejadiannya tiap ada mahasiswa baru. Ngincernya mahasiswa baru,” katanya. Ia berharap agar keamanan ditingkatkan dan diharapkan mereka yang masuk ke kampus tidak sembarangan orang. “Yang punya kepentingan dan mahasiswa UPI saja,” katanya.

Mahasiswa baru, Lydia Sri Rosdiana mengaku senang bisa masuk kuliah di UPI jurusan Multimedia. Ia mengaku pada Selasa ( 2/7) datang ke kampus untuk menanyakan kegiatan akademik sekaligus berjalan-jalan mengenal kampus tersebut.

“Alhamdulilah diterima sama Kasubag Akademik Pak Didi dan bisa mendapatkan informasi tentang kegiatan. Beliau langsung mengajak saya melihat-lihat sekitar kampus dan ruang laboratorium, multimedia dan ruang kuliah,” ungkapnya.

Kasubag Akademik Kemahasiswaan UPI, Kampus Cibiru, Didi Warsidi SaP mengungkapkan pihaknya terus berupaya memperkenalkan kampus kepada para mahasiswa. Diharapkan mereka bisa nyaman dengan kampus sehingga bisa lebih mudah adaptasi dan belajar dengan baik.

“Kita berharap agar seluruh mahasiswa bisa belajar dengan baik dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh kampus,” ungkapnya. (Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *