Juli 18, 2019

Pemkab Kuningan Menyambut Baik Program Imigrasi Masuk Desa

Pemkab Kuningan Menyambut Baik Program Imigrasi Masuk Desa

Kuningan | Kontroversinews.-PEMERINTAH Kabupaten Kuningan menyambut gembira Program Imigrasi Masuk Desa yang akan dilaksanakan di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Kuningan. Ia mengapresiasi program inovatif yang akan dilaksanakan mulai 17 Juni sampai dengan 8 Agustus 2019, di Kecamatan Kuningan, Kadugede, Lebakwangi, Cilimus, Selajambe dan Kecamatan Luragung.

Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Si., pada acara pembukaan Program Imigrasi Masuk Desa untuk Pengambilan Biometric Dalam Pembuatan paspor, di Kantor Pemerintah Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan Senin (17/6/2019).

“Program ini bisa mendekatkan pemerintah pada masyarakat serta memudahkan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan untuk membuat paspor. Masyarakat yang akan berpergian ke luar negeri baik umroh maupun jalan-jalan bisa lebih mudah,” kata Dian Rachmat Yanuar.

Sementara, pada acara yang dihadiri Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, mengataka program Imigrasi Masuk Desa merupakan salah satu inovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon yang menjadi target prioritas dalam Mewujudkan Pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2019 dengan moto Menghadirkan Layanan Kepada Masyarakat.

Untuk memenuhi standar yang dikeluarkan oleh ICAO, Kantor Imigrasi Kelas II (Dua) TPI Cirebon melaksanakan program layanan Imigrasi Masuk Desa meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan. (DS./wahyudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *