Agustus 25, 2019

MAN 1 Bekasi Pelopor UASBNBK di Jabar

MAN 1 Bekasi Pelopor UASBNBK di Jabar

Bekasi | Kontroversinews.– Madrasah Aliyah Negeri 1 Bekasi satu-satunya MAN yang ada di wilayah Propinsi Jawa Barat sebagai pelopor dalam menyelenggarakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional Berbasisi Komputer (UASBNBK) Tahun Ajaran 2018/2019.

Sebagai pelopor UASBNBK hal tersebut berkat penunjukan dari Kantor wilayah Kementrian Agama (KanwilKemenag) Propinsi Jawa Barat. MAN 1 Bekasi dinilainya telah siap menyelenggarakan UASBNBK karena sekolah tersebut memiliki fasilitas dan sarana peralatan jaringan komputer yang mumpuni, serta didukung dengan sumber daya manusia (SDM) handal dan solid.

Kepala MAN 1 Bekasi H.Badru Tamam. SP.d mengatakan, ditunjuknya sekolah ini untuk menyelenggarakan UASBNBK oleh Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, hal itu berkat usulan dan kepercayaan diri.

” Alhmdulillah, setelah ada pertimbangan akhirnya pihak Kanwil menyetujui usulan kami untuk dapat meyelenggarakan UASBNBK pada tahun ini,”kata Badru Tamam saat ditemui KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dia menambahkan, jika MAN yang ada di wilayah Jawa Barat menyelenggarakan UASBNBK  masih menggunakan ujian kertas dan pensil, tetapi MAN 1 Bekasi sudah beralih ke berbasis komputer,” Hal ini tak lepas hasil perjuangan dan kepercayaan diri yang kuat,”ujarnya.

Disisi lain  Badru Tamam mengaku merasa bangga, lebih dari 50 orang siswanya pada tahun ini  mereka telah diterima masuk ke perguruan tinggi negeri. Sementara dua orang lagi lulusannya diterima di Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN). Bahkan yang lebih membanggakan lagi bagi Badru Tamam adalah satu diantara dua orang yang diterima di STAN  tersebut terdapat nama anak kandungnya sendiri. ” Kebangga inilah yang membuat kami bertambah haru,”ucapnya.

Berbicara soal prestasi sekolah, di Tahun 2019  MAN 1 Bekasi  meraih juara lomba merakit komputer tingkat Jawa Barat dan DKI yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia bertempat di Kampus UPI Bandung tahun 2019.

Hasilnya,  sekolah yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara No 43 B, Karangasih,  Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi berhak membawa pulang  piala gubernur Jawa Barat.

Adapun, jumlah siswa yang tercata di MAN 1 Bekasi sebanyak 1.117 orang. Sedangkan jumlah tenaga pengajar sebanyak 82 orang plus karyawan TU, dan penjaga sekolah.

Diakhir perbincangan dengan KONTROVERINEWS Badru mengatakan, pihaknya kedepan ingin lebih meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. oleh karena itu,  dia mengaku tak bosan dan kerap mengingatkan terhadap peserta didiknya agar lebih giat lagi belajar.

diakui Badru Tamam terkait prestasi yang telah diraihnya mustahil dapat dicapai tanpa ada dukugan dari pihak lain, seperti peran serta guru,  komite sekolah, dan masyarakat,” Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari mereka,” pungkas Badru Tamam. (Agus/Tatang)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *