Agustus 25, 2019

Ketua MKKS Tasikmalaya Bekali “PISAU” Masuk PTN

Ketua MKKS Tasikmalaya Bekali “PISAU” Masuk PTN

Tasikmalaya | Kontroversinews.-  Para alumni SMA Negeri 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya belum lama ini telah memprakarsai kegiatan Politeknik Institut Sekolah Akademi Univeristas (PISAU FAIR 2019). Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus SMA Negeri 1 Singaparna Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sementara tujuan gagasan semacam ini dinilai para kalangan memiliki dampak positif bagi para siswa yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.  Alhasil, sebanyak 211 orang lulusan SMA Negeri 1 Singaparna mereka diterima di PTN bergengsi di tanah air, seperti UI, UNSOED, UNPAD, UNDIP, IPB, dan ITB.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  Kabupaten Tasikmalaya, yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Singaparma Drs. H. Dudus Dustiana. MM,   pihaknya merasa bangga  atas diadakannya kegiatan Politeknik Institut Sekolah Akademi Universita (PISAU) Fair 2019 yang dicetuskan oleh para alumni sekolah membawa nilai positif bagi adik-adik kelasnya yang hendak melanjutkam ke perguruan tinggi negeri.

Menurut Dudus, dalam kegiatan PISAU FAIR 2019   ini para peserta dapat berkonsultasi terkait biaya, program perkulihan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mudah-mudahan dapat menjadi dasar pemgetahuan bagi para siswa.  Sementara kata dia, PISAU FAIR 2019 juga dihadiri oleh orang momor dua di Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum,  Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto. Sip. Kabid Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Propinsi, Ir. Yesa Sarwedi. MPd. Selain itu, hadir pula para Kepala SMA/SMK sewilayah Periangan Timur

“ Kami turut bangga kepada para alumni yang menggagas kegiatan PISAU FAIR 2019 sehingga lulusan SMA Negeri 1 Singaparna  dapat diterima di beberapa perguruan tinggi negeri,”kata Dudus kepada KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya baru-baru ini.

Drs. H. Dudus Dustiana. MPd  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris MMKS periode 2015-2017,  dan kini ia dipercaya sebagai Ketua MKKS Tasikmalaya menggantikan Drs. Dadan Ahmad Sofyam. MPd baginya jabatan adalah merupakan amanah yang mesti dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

Sejak ia memegang tapuk Pimpinan selaku Ketua MKKS Kabupaten Tasikmalaya, maka tak heran,  banyak prestasi  yang diraih Dudus baik ditingkat Propinsi Jabar maupun prestasi di tingkat Nasional, seperti prestasi dalam Olimpiade Saint Nasional (OSN), Festival Lomba Semi, Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Gelar Aksi Siswa Nasional (Galaxi), serta Juara Umum O2SN di Cianjur.

‘ Prestasi yang telah kami raih ini adalah merupakan suatu kebanggan. Tanpa ada kerjasama dengan semua pihak terkait rasa-rasanya pretasi sulit di raih. Dam kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga MKKS Kabupaten Tasikmlaya dapat meraih beberapa gelar baik ditingkat propinsi maupun nasional. Mudah-mudahan kedepammya perstasi yang telah diraih dapat lebih ditingkatkan lagi ,”tandas Dudus Dustiana

Diakhir perbincangan dengan KONTROVERSINEWS, Dudus Dustiana mengatakan,  saat ini keanggota sekolah yang tergabung dalam MKKS Tasikmalaya sebanyak 68 sekolah yang terdiri dari 50 SMA Swasta dam 18 SMA Negeri. ( Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *