Juli 18, 2019

Jalan Rusak di Desa Pardugul kab  Samosir Segera Diperbaiki.

Jalan Rusak di Desa Pardugul kab  Samosir Segera Diperbaiki.

Samosir | Kontroversinews.-Jalan rusak menanjak mengancam pengguna jalan di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan. Kerusakan jalan masih banyak terjadi disekitar Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Salah satunya terdapat di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan tepatnya jalan menuju Huta Buttu Pangaloan.

Kerusakan jalan ini dapat membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut, dikarnakan kondisi jalan yang rusak dan menanjak. Menyikapi kerusakan jalan ini, Kepala Desa Pardugul mengaku akan segera memperbaiki jalan ini dengan menggunakan Dana Desa yang ditampung dalam Anggapan Desa.

Menurut rencana, perbaikan akan segera di perbaiki pada awal bulan Juli 2019, dan saat ini masih dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya Pembangunan (RAP). Biaya perbaikan diperkirakan membutuhkan biaya sebesar 535 juta dengan 1 lokasi yang akan yang akan mengalami perbaikan, dan 1 lokasi untuk pembukaan jalan baru.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pardugul melalu Plt. sekdes, Binsar Sinurat saat di konfirmasi oleh wartawan pada senin 24/06/19.

“Dalam perbaikan jalan ini, ada tiga lokasi memang yang akan mengalami perbaikan, dan saat ini kita sudah membuat RAP nya (Rencana anggaran biaya pembangunan), dan kemungkinan awal bulan juli akan di lakukan perbaikan serentak di 3 lokasi tersebut” jelasnya.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *