Juli 18, 2019

Glamping Lakeside Bersih-Bersih Objek Wisata dari Sampah

Glamping Lakeside Bersih-Bersih Objek Wisata dari Sampah

RANCABALI | Kontroversinews – Jajaran pegawai dan remaja masjid di sekitar objek wisata Glamping Lakeside melakukan bersih-bersih sampah di area lokasi wisata. Langkah tersebut dilakukan agar objek wisata bisa terbebas dari sampah sekaligus mempercantik lingkungan wisata.

Pemilik wisata Glamping Lakside , Marsel Linus Feri yang diwakili pengurus Glamping, H. Endang Suherman mengungkapkan pihaknya mempunyai program sosial dan kepedulian lingkungan. Dengan melakukan bersih- bersih di area lingkungan objek wisata dari pintu masuk hingga dalam lokasi.

“Kita punya program sosial dan kepedulian terhadap sampah yang ada di jalan Raya Walini sampai lokasi Glamping Lakeside kurang lebih 6 kilometer. Unsur pegawai glamping dan remaja mesjid,” ujarnya, Rabu (26/6).

Ia mengungkapkan sebanyak 30 orang dikerahkan untuk bersih-bersih lingkungan. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan rutin tiap tahun sebagai wujud kepedulian. Selain itu dilakukan kegiatan keislaman di masyarakat.

Dirinya menambahkan, saat ini jumlah pengunjung relatif meningkat dan normal. Beberapa destinasi yang menjadi langganan yaitu taman kelinci, taman bunga. Kemudian destinasi golesat dan kapal pinisi.

“Kita mengimbau kepada pemerintah dan masyarakat sama sama menjaga sampah. Sama-sama kita bersihkan dan kerjakan,” katanya. Seluruh sampah ia mengatakan dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir yang berada di lokasi objek wisata. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *