Agustus 25, 2019

Apdesi Gelar Pembuatan SKCK bagi Balon Kades

Apdesi Gelar Pembuatan SKCK bagi Balon Kades

Kab Bandung | Kontroversinews.-Sekitar puluhan Kepala Desa (Kades) yang berada di wilayah Kab Bandung mendatangi kantor Apdesi Kab Bandung untuk melakukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) untuk kelengkapan Pencalonan Kades  periode 2019 -2025 .

Ketua Apdesi Kab Bandung , Nanang Witarsa , biasa disapa Om nawi mengatakan ,” mengingat akan berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak yang rencananya akan berlangsung pada bulan Oktober 2019 ,kami selaku Apdesi Kab Bandung dalam rangka membantu pihak Kepolisian wilayah Kab Bandung yaitu pembuatan SKCK .

Om Nawi menambahkan ,pembuatan SKCK dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan bakal calon (Balon) Kades khususnya incumben termasuk juga yang baru Balon .

Kita Apdesi hanya memfasilitasi untuk mempermudah ,khususnya Apdesi dengan Polsek ,Polres dan dengan Kejaksaan dan memang sebelumnya pihak Apdesi melakukan pleno dengan kesepakatan tanpa mengurangi rasa hormat kepada pihak lainnya .

Mengenai biaya sendiri wajar- wajar saja tidak berlebihan ,justru dengan kegiatan atau pembuatan SKCK hanya membantu dan meringankan ,bahkan lebih efektif dan efesien selebihnya ikut membantu terutama bagi pihak Kepolisian wilayah Kab Bandung .

Diharapkan dengan pembuatan SKCK dapat berjalan dan para incumben yang kembali mencalonkan meraih kemenangan ,karena kondusifitas negara bakal terjadi apabila di desa sendiri aman nyaman ,apalagi pemilihan Kepala Desa serentak  rencananya akan berlangsung pada bulan oktober tentunya tahapan harus dilakukan .

“Tentunya pemerintah desa yang tergabung dalam Apdesi sepakat NKRI harga mati tidak bisa ditawar lagi ,”ungkapnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *