Juni 27, 2019

Rehab Ruang Kelas SD Cihanjawar Diduga Asal Jadi dan Tak Transparan

Rehab Ruang Kelas SD Cihanjawar Diduga Asal Jadi dan Tak Transparan

SOREANG  | Kontroversinews.- Rehab ruang kelas di SD Negeri Cihanjawar, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dengan anggaran Rp 59 juta dari APBD 2019 diduga asal jadi dan tidak transparan. Bahkan tidak sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana yang ada.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses pengerjaan rehab diduga dilakukan dengan cepat dan hanya beberap bagian bangunan yang diganti. Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN Cihanjawar 1 tidak merespon.

Bahkan, saat dikonfirmasi kepada salah seorang guru di sekolah memberikan jawaban yang tidak diharapkan. Yang bersangkutan mengaku tidak mengetahui tentang pembangunan tersebut.

Salah seorang tukang yang enggan disebutkan namanya mengaku rehab dilakukan untuk ruang berukuran 6,5 x7,70. Sedangkan tidak semua diganti hanya beberapa bagian saja seperti lantai tidak di ganti.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan rehab SD diduga asal jadi, pengerjaannya dipercepat dan tidak terdapat pengawasan. Baik dari tingkat wilayah atau Sapras Disdik. Bagian genting terlihat masih bergelombang dan bagian yang rusak hanya diganti plapon kemudian dicat.

Saat tidak ada pengawasan, pihak Inspektorat dan instasi terkait dapat mengecek atau memeriksa (audit) pengelolaan anggaran yang dikelola oleh pihak swakelola sekolah tersebut.

Hingga berita ini terbitkan, pelaksana swakelola rehab, kepala sekolah SDN Cihanjawar 1 maupun Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) belum berhasil dikonfirmasi terkait pelaksanaan rehab ruang kelas. Lantaran pada saat Kontroversinews com , berkunjung di sekolah tersebut kepsek dan P2S tidak ada di sekolah. (Lee)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *