Juni 27, 2019

Ketua PWI Propinsi Riau Bersama Dispar Riau,Kolaborasi Promosikan Kuliner Riau

Ketua PWI Propinsi Riau Bersama Dispar Riau,Kolaborasi Promosikan Kuliner Riau

Pekanbaru | Kontroversinews.-Banyak berbagai cara untuk melakukan promosi di bidang pariwisata, salah satunya yang dilakukan Ketua PWI Riau H. Zulmasyah Sekedang, yang juga Ketua SPS Riau mempromosikan kudapan khas Riau , dengan cara meliput kekiatan Festival Jajanan Sumatra yang ditaja oleh Dispar Riau.

Silakan wartawan anggota PWI Riau bersama keluarga, serta pengurus SPS Riau berbelaja di Festival Jajanan Sumatra. Santapan menu menu asli Riau yang kalian sukai, nanti PWI Riau dan SPS Riau yang akan membayarnya ” Kata Zulmansyah ”.

Misalnya, ada wartawan mencoba makan” Mie Sagu ” atau Bolu Kemojo ” dan mencoba minum ” Laksamane Mengamuk” atau ” Air Mata Pengantin ” , maka wartawan tersebut wajib menuliskan siapa penjualnya, apa nama UKMnya , bagaimana rasa makann dan minumannya , bagaimana tampilnya, apakah makanan atau minumannya rekomended atau tidak dan sebagainya. Tapi tutur Zulmansyah ada syarat dan ketentuannya menu menu yang dibeli dan disantap di Festival Jajanan Sumatra itu wajib ditulis di Media masing masing dan tulisan boleh ditayangkan pada sabtu atau selambat lambatnya harus diterbitkan.

Hanya berlaku untuk 100 wartawan saja masing masing akan mendapat imbalan dari PWI dan SPS senilai belanya di Festival Jajanan Sumatera , berdasarkan bukti kwitansi atau bon belanjanya , maksimal 100 Ribu dan kleimnya kebendahara PWI Riau atau bendahara SPS Riau paparnya

Ada dua tulisan wartawan terbaik tentang kuliner di Festival Jajanan Sumatera 2019 masing masing akan mendapat Bingkisan Tujangan Hari Raya ( THR) Idul Fitri dari PWI yang kan diserahkan pada saat Berbuka Puasa Bersama PWI Riau tutur Zulmansyah.

Ketika ditanya apa tujuan PWI dan SPS Riau membuat hajat ini. Zulmansyah mengaskan agar wartawan Riau mengetahui lebih banyak lagi tentang kuliner khas daerah yang unik – unik dan enak – enak sekaligus agar kegiatan Festival Jajanan Sumatra ini viral di masyarakat Riau juga di masyarakat Internasional. Festival Jajanan Sumatra 2019 bertajuk “” Menjemput Rahmadan Bersama Riau Halal Park ” lokasinya di jalan Sumatra Pekanbaru, pada hari Sabtu dan Minggu pada iven ini berbagai kegiatan juga digelar diantaranya pameran fotografi , demo masakan khas daerah penampilan nasyid dan tarian daerah sajian music akustik dan peluncuran kartu Genpi Riau.

Pantauan Kontroversinews.com pada acara tersebut ratusan pengunjung tampak memadati Jajanan Sumatra Festival 2019 dan dihadiri Gubernur Riau H. Syamsuar beserta Istri Hj. Misnarni, apresiasi Syamsuar dan Hj. Misnarni tak hanya ditujukkan dengan kedatangannya yang mana diiven itu Misnarni juga melibatkan diri dengan turun langsung memasak masakan khas Melayu Riau jakni asam pedas ikan Senangin .

Sementara Kepala Dinas Parawisata Riau Fahmi Usman , mengaku bangga dengan hadirnya Gubernur Riau beserta Istri ” Beliau  ( Gubernur Riau, Red ) sangat mendukung ini bagus dan terus ditingkatkan Riau sebagai tujuan wisata halal domestik ” Tuturnya.( Parlin )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *