Agustus 25, 2019

PT. BPR Kerta Raharja Gelar Bukber dengan Anak-anak Yatim Piatu

PT. BPR Kerta Raharja Gelar Bukber dengan Anak-anak Yatim Piatu
Photo Credit To Direktur Utama PT. BPR Kerta Raharja H. Muhammad Soleh Pios SE,

SOREANG  | Kontroversinews.- PT. BPR Kerta Raharja melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu yang tersebar di sejumlah kantor cabang BPR Kerta Raharja di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat , Jumat (17/5/2019).
Sebelumnya, buka puasa bersama anak yatim piatu dan dibarengi dengan pemberian santunan bagi mereka dipusatkan di kantor pusat PT. BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung.

Direktur Utama PT. BPR Kerta Raharja H. Muhammad Soleh Pios SE, mengatakan, namun saat ini, pelaksanaan buka puasa disebar di sejumlah kantor cabang, supaya ada sinergitas dan saling mengenal dan terjalin silaturahmi antara BPR Kerta Raharja dengan masyarakat sekitar.

“Pelaksanaan buka puasa bersama anak yatim itu rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan menggunakan anggaran dana coorporate social responsibility,” kata H.Muhammad Soleh Pios kepada wartawan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Jumat siang.

Di tempat terpisah , Kepala Divisi Umum PT. BPR Kerta Raharja Bayu Andriatna mengatakan, untuk pelaksanaan buka puasa bersama anak yatim itu, setiap kantor cabang yang melaksanakan hari ini menghadirkan 40 anak yatim. Sedangkan untuk kantor cabang BPR Kerta Raharja Padalarang, Cikalong dan Banjaran di waktu berbeda dan tak berbarengan hari Jumat ini melaksanakan buka puasa bersama.

“Selain melaksanakan buka puasa dengan anak yatim, juga pihak manajemen PT. BPR Kerta Raharja turut memberikan santunan uang tunai pada setiap anak yatim,” kata Bayu.
Disamping santunan dari pihak perusahaan, imbuh Bayu, sejumlah karyawan di masing-masing kantor cabang PT BPR Kerta Raharja turut urunan pengadaan barang, baik berupa peralaan sekolah maupun kebutuhan lainnya yang diberikan kepada anak-anak yatim tersebut.

“Puluhan anak yatim yang dihadirkan dalam acara buka puasa bersama itu, berasal dari panti asuhan. Kita juga berkoordinasi dengan aparat RT dan RW setempat untuk menghadirkan anak-anak yatim tersebut,” ungkapnya.

Bayu berharap dengan adanya buka puasa bersama anak yatim itu, imbuh Bayu, dengan harapan bisa meraih keberkahan, baik bagi BPR Kerta Raharja maupun masyarakat sekitar.
“Dengan adanya buka puasa bersama anak yatim ini, bisa mendekatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bayu juga berharap, perusahaan BPR Kerta Raharja semakin maju dan berkembang. Disamping itu, pihak perusahaan berusaha untuk memerhatikan kesejahteraan para buruhnya melalui pemberian uang tunjangan hari raya (THR).
“Sebelumhya, para karyawan mendapatkan THR lebih besar dari gaji setiap bulannya. Satu kali gaji ditambah setengah dari gaji, yang diberikan tahun lalu. THR tahun ini akan diberikan minggu mendatang,” katanya.

Bayu kembali mengatakan, dengan adanya kegiatan Ramadan ini, menjadi berkah dan manfaat bagi BPR maupun masyarakat sekitar. ( Lily Setiadarma)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *